JakVR - Virtual Reality Guide

Negara

  • Belanda

TEMPO.CO, Sao Paolo – Arjen Robben dijuluki sebagai pemain yang paling pintar dalam berakting jatuh. Aksi yang disebut diving ini diakui Robben dilakukannya saat Belanda menundukkan Meksiko 2-1, Ahad, 29 Juni 2014 malam.

Robben mampu mengelabui wasit Pedro Proenca yang kemudian menunjuk titik putih sehingga Belanda akhirnya memenangkan pertandingan. Aksi ini membuat berang pelatih Meksiko yang menjuluki Robben, 30 tahun, sebagai “pemain curang.”

Tapi Robben bukan permain pertama yang melakukan itu. Ini 10 aksi diving pilihan Sportmail.

1. Ashley Young
Pemain sayap Manchester United ini tak hanya sekali atau dua kali melakukan diving. Ia pernah melakukannya ketika bertemu Real Sociedad, Aston Villa, dan QPR. Ia bahkan mendapat kritik dan mantan pemain MU Roy Keane. Toh, Young, 28 tahun, mengatakan, “Terserah wasit membuat keputusan.”

2. Gareth Bale
Pemain termahal di dunia mengejutkan ketika dibeli Real Madrid 85 juta pound sterling dari Tottenham Hotspur. Ia tetap membawa kebiasaannya terjatuh berlebihan ke Primera Liga Spanyol. Pemain Wales ini pernah berdebat dengan reporter Canal Plus Ricardo Sierra yang menudingnya diving saat bertemu Sevilla. “Saya merasakan sesuatu,” kata Bale.

3. Luis Suarez
Pemain Uruguay dan Liverpool ini tak hanya dikenal dengan divingnya. Kini ia dikenal lantaran aksinya menggigit pundak bek Italia Giorgio Chiellini. Sebelumnya Otman Bakkal (PSV) dan Branislav Ivanocic (Chelsea) pernah merasakan gigitan Suarez. Namun ia tetap punya alasan. “Saya menabrak (Chiellini) menyebabkan memar di pipi dan sakit di gigi,” katanya.

4. Rivaldo
Rivaldo mencoreng penampilan Brasil di Piala Dunia 2002. Ketika menghadapi Turki di laga terakhir Grup C, Rivaldo yang kala itu memperkuat Barcelona terjatuh hanya lantaran bola yang disodorkan Hakan Unsal saat ia akan melakukan tendangan sudut. Ia didenda 5.180 pound sterling. “Tak ada yang akan mengingat apa yang terjadi,” kata Rivaldo. Dan ia salah.

5. Nani
Nani dikritik fans Manchester United ketika terjatuh saat menghadapi Newcastle United dan Tottenham. Pelatih MU saat itu, Alex Ferguson, membelanya pada 2012. “Nani bukan pemain yang suka melakukan diving. Dia tak pernah melakukannya.”

6. Sergio Bosquet
Pemain Barcelona ini melakukan akting ketika menang 1-0 atas Inter Milan di semifinal Liga Champions. Ia terjatuh ketika Thiaggo Motta mengangkat tangan meski sama sekali tak mengenainya. “Saya bertindak pintar,” katanya. Pada laga kedua Inter Milan membalas dan menang 3-2.

7. Jurgen Klinsmann
Nama Klinsmann masuk dalam daftar berkat aksinya ketika bertemu Argentina di final Piala Dunia 1990. Aksinya membuat pemain Argentina Pedro Monzon mendapat kartu merah. Jerman menjadi juara dengan skor 1-0.

8. Didier Drogba
Fisiknya yang tinggi besar ternyata tak berpangaruh pada aksi Didier Drogba yang gampang terjatuh di kotak penalti. Saat bertemu Napoli ia membawa bola dari lapangan tengah dan berebut bola dengan Salvatore Aronica. Tangan Aronica mengenai lengan Drogba namun pemain Pantai Gading ini terjatuh dengan memenang wajahnya. Aksi Drogba tertangkap kamera ketika ia mengintip wasit memberikan kartu kuning.

9. Morten Gamst Pedersen
Aneh, itulah gambaran aksi Pedersen ketika bertemu Arsenal. Pedersen yang saat itu memperkuat Blackburn Rovers terjatuh dikejar Bacary Sagna. Wasit tidak memberikan penalti karena Sagna berada satu meter di belakang Pedersen.

10. Cristiano Ronaldo
Bahkan pemain terbaik di dunia seperti Ronaldo juga melakukan divig. Ia terjatuh setelah dihadang pemain AC Milan Ignazio Abate di Liga Champions. Wasit Howard Webb tak melakukan apa-apa. Ia menunggu Ronaldo bangkit sebelum melanjutkan pertandingan.

DAILYMAIL | RAJU FEBRIAN 


tempo

guegamersBerita & PolitikArgentina,Didier Drogba,Inter Milan,Liga Champions,Piala Dunia
Negara TEMPO.CO, Sao Paolo - Arjen Robben dijuluki sebagai pemain yang paling pintar dalam berakting jatuh. Aksi yang disebut diving ini diakui Robben dilakukannya saat Belanda menundukkan Meksiko 2-1, Ahad, 29 Juni 2014 malam.Robben mampu mengelabui wasit Pedro Proenca yang kemudian menunjuk titik putih sehingga Belanda akhirnya memenangkan pertandingan. Aksi ini...

Comments

comments