JakVR - Virtual Reality Guide

Perayaan Valentine’s Day identik dengan memberikan cokelat. (qraved.com)

Perayaan Valentine’s Day identik dengan memberikan cokelat. (qraved.com)

VIVAlife –  Tahukah Anda mengapa perayaan Valentine’s Day identik dengan memberikan cokelat? Menurut penelitan, ketika seseorang memakan cokelat, tubuh akan memproduksi senyama kimia bernama phenylethylamine  atau biasa disingkat dengan PEA.

Senyawa PEA diketahui mampu menimbulkan suasana gembira dan memperbaiki suasana hati. Uniknya, senyawa yang sama juga dihasilkan tubuh secara alami ketika kita sedang jatuh cinta! Karena itulah, pada hari kasih sayang, memberikan cokelat terbaik kepada orang yang terkasih menjadi sebuah tradisi.

Berikut ini adalah rekomendasi cokelat terbaik versi Qraved untuk momen istimewa Anda saat Valentine’s Day.

Ferrero Rocher

Cokelat berkualitas dibungkus dengan renyahnya wafer vanila kemudian dilapisi dengan cokelat dan potongan kacang almond, Fererro Rocher tentu menjadi pilihan istimewa untuk Anda pada Valentine’s Day kali ini.

Cokelat bulat ini dibungkus dengan kertas timah warna keemasan yang memberikan kesan eksklusif. Untuk momen spesial, pilihan Fererro Rocher dengan wadah berbentuk hati bisa menjadi alternatif praktis untuk kado Anda. Cukup tambahkan pita dan kartu ucapan maka kado Valentine penuh arti telah Anda miliki!

Collete & Lola

Memberikan cokelat yang lezat dan berkualitas tentunya tidak cukup untuk membuat Valentine’s Day Anda menjadi berkesan. Berikan kekasih sajian cokelat dengan dekorasi spesial yang mewakili perasaan Anda.

Collete & Lola menyajikan berbagai pilihan cake cokelat yang bisa Anda pesan. Cobalah Chocolate Sable Shell, adonan pie cokelat yang diisi dengan chocolate hazelnut ganache. Cake yang disediakan juga terdapat ukuran  mini dengan dekorasi yang tidak kalah menarik. Anda bisa memesan berbagai variasi cake dalam satu box untuk kejutan orang terkasih.

Cacaote

Kenapa Anda harus memberikan sekotak cokelat jika Anda bisa membawa kekasih ke istana cokelat yang romantis? Ya, Cacaote yang berada di daerah Senopati, Jakarta Selatan hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda yang menyukai cokelat.

Restoran khusus desserts ini memiliki interior yang super romantis dengan ornament chandelier di selasar restorannya. Pilihan cokelat mulai dari eclairs¸chocolate cake, sampai variasi macaroons warna-warni siap “mempermanis” malam romantis Anda.

Dapur Cokelat

Untuk Anda penggemar cokelat, tentunya sudah tidak asing dengan nama Dapur Cokelat. Gerai cokelat ini telah memiliki beberapa cabang di antaranya, Tebet, Menteng, Alam Sutera, Kelapa Gading dan beberapa tempat lainnya di Jakarta. 

Untuk momen Valentine’s Day, Dapur Cokelat rutin memberikan variasi cokelat dengan bentuk dan packaging yang unik seperti cokelat bentuk hati ukuran besar yang ketika dibuka berisi cokelat hati berukuran kecil.

The Harvest

The Harvest selama ini menjadi pilihan utama untuk variasi cake ulang tahun. Namun pada momen Valentine’s Day, The Harvest menawarkan berbagai pilihan cokelat mulai dari praline, chocolate cake, macaroons, sampai chocolate hampers.

Anda bisa memesan sekotak cokelat berkualitas dengan hiasan Teddy Bear yang bertuliskan “I Love You“. Pastinya kekasih akan  menyukai hadiah manis dari Anda yang satu ini!

Bakerzin

Restoran Bakerzin  merupakan pionir dalam penyedia makanan pencuci mulut di Jakarta. Sajian khas kue-kue Eropa mulai dari Opera Cake sampai Macaroons bisa Anda temukan di restoran ini.

Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah Valentine untuk orang terkasih, cobalah Foret Noir Cake mereka. Renyahnya chocolate flakes berpadu lembut dengan krim cokelat dan chocolate almond sponge cake. Pekatnya rasa cokelat dipadu dengan sempurna oleh buah ceri yang telah direndam dalam Brandy memberikan cita rasa yang sempurna!

Death By Chocolate

Jangan terkecoh dengan namanya yang terkesan seram dan horor karena sesungguhnya restoran ini menyajikan berbagai pilihan cokelat yang rasanya sangat enak dan membuat Anda pergi ke surga karena rasanya. Death By Chocolate berlokasi di daerah Padjajaran, Bogor, Jawa Barat.

Pilihan variasi cokelat yang ditawarkan cukup beragam namun yang wajib Anda coba tentu saja Death By Chocolate, cake cokelat yang dipadu dengan kacang, dan didekorasi menyerupai nisan memberikan rasa yang manis,pekat, namun membuat Anda ketagihan.

Jangan takut dengan dekorasi nisan yang terkesan horor. Anda bisa lakukan sedikit twist dengan mengatakan: “Cokelat ini perlambang bahwa aku rela mati untukmu, my dear”.

L’atelier Du chocolat

L’atelier Du chocolat adalah tempat khusus untuk berbagai pilihan cokelat yang diolah secara homemade. L’atelier Du chocolat berlokasi di Supermarket Jason’s, Ampera, Jakarta Selatan. 

Gerai cokelat ini memiliki banyak variasi bentuk cokelat mulai dari cokelat koin, sampai cokelat berbentuk Teddy Bear yang sangat lucu. Rekomendasi kami, cobalah Rhum Ball, lembutnya bola-bola cokelat yang terbuat dari biskuit bercampur sempurna dengan cokelat yang dipadu campuran rhum.  Memberikan aroma dan rasa yang memikat selera Anda.

Godiva

Godiva adalah gerai cokelat yang terletak di Grand Indonesia. Gerai cokelat yang satu ini menawarkan berbagai pilihan cokelat  eksklusif yang menjadi pilihan pas untuk momen Valentine Anda. Pilihan cokelat truffle dan praline menjadi andalan dari gerai ini.

Untuk rasa cokelatnya pun sangat beragam, kombinasi cokelat dengan raspberry atau cokelat dengan mint berpadu begitu sempurna saat berada di mulut Anda. Godiva juga menyajikan berbagai hampers sebagai gift untuk hari spesial.

Parish Cake Shop

Parish Cake Shop adalah gerai cokelat yang terletak di Jl. Kyai Maja, Jakarta Selatan. Gerai cokelat ini menawarkan berbagai pilihan cokelat dan cake yang sangat unik untuk Anda berikan kepada orang terkasih.

Hal yang unik dari Paris Cake Shop adalah pelanggan bebas memilih topping dan icing yang akan digunakan sebagai penghias kue pesanan. Di Parish Cake Shop juga tersedia berbagai hampers mulai dari cupcake, cake in a jar, sampai cokelat lollipop. 

Artikel ini bekerjasama dengan Qraved.com, situs booking restoran secara online pertama di Indonesia. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikCollete Lola,Dapur Cokelat,Fererro Rocher,Indonesia,Jakarta Selatan
Perayaan Valentine’s Day identik dengan memberikan cokelat. (qraved.com) Perayaan Valentine’s Day identik dengan memberikan cokelat. (qraved.com) VIVAlife -  Tahukah Anda mengapa perayaan Valentine’s Day identik dengan memberikan cokelat? Menurut penelitan, ketika seseorang memakan cokelat, tubuh akan memproduksi senyama kimia bernama phenylethylamine  atau biasa disingkat dengan PEA. Senyawa PEA diketahui mampu menimbulkan suasana...

Comments

comments