JakVR - Virtual Reality Guide

Film memang seringkali memberikan kita suatu pengalaman dan pembelajaran yang amat berharga. Tidak sedikit film yang dikisahkan dari cerita nyata seseorang mampu membuat kita sadar betapa kejamnya hidup dan kita harus terus hidup untuk berjuang menghapinya. Dan kali ini film yang diangkat dari kisah nyata seorang budak bernama Solomon Northup dimana dia mengisahkan pengalamannya selama menjadi budak di Amerika yang ternyata terus disiksa setiap hari!

12 Years a Slave Movie Review, Kisah Nyata Para Budak Kulit Hitam Yang Terus Disiksa

Solomon awalnya adalah bukan seorang budak melainkan orang yang bebas merdeka lalu diculik oleh sekawanan orang tak dikenal lalu dijual menjadi budak.

Ia harus menghadapi kekejaman majikannya (Michael Fassbender) dan juga kebaikan hati yang tak diduga-duga. Solomon berjuang tidak hanya untuk tetap hidup, tetapi juga untuk merengkuh kembali harga dirinya.  Film biografi besutan Steve McQueen ini berhasil membawa Chiwetel Ejiofor sebagai nominator Kinerja Terbaik Pemeran Utama Pria. Ada pula Michael Fassbender sebagai Kinerja Terbaik Pemeran Pendukung Pria. Lupito Nyong’o juga mendapat nominasi dalam kategori Kinerja Terbaik Pemeran Pendukung Wanita. Dan terakhir, nominasi untuk Kinerja Terbaik Pemeran di Motion Picture.

Lebih kejamnya lagi, Solomon tidak diberikan kesempatan untuk menulis surat kepada hakim New York untuk menyatakkan bahwa dia bukan seorang budak dan mempunyai sertifikat kebebasan. Selama menjadi budak, Solomon mengalami hal yang tidak pernah dia rasakan sebelumnya. Disiksa, dicambuk, bahkan sampai dipukul habis-habisan. 

Bersamaan dengan kisah ini, Solomon mengangkatnya kedalam sebuah buku. Lalu dia membantu pembebasan para budak. Dalam 12 tahun hidupnya yang penuh dengan siksaan, Solomon terus mencari cara untuk keluar dari penderitaan tersebut. Tapi pada suatu saat sesuatu terjadi pada dirinya. Mampukah Solomon mendapatkan surat kebebasan tersebut?(Afg)

Jenis Film : Drama, Biography, History

Produser : Brad Pitt, Dede Gardner, Jeremy Kleiner, Steve Mcqueen, Bill Pohlad, Arnon Milchan, Anthony Katagas

Produksi : Regency Enterprises, River Road Entertainment

Sutradara : Steve Mcqueen

Cast: Chiwetel Ejiofor, Michael K. Williams, Michael Fassbender 

Homepage : www.12yearsaslave.com


idgs

guegamersMovieBill Pohlad,Chiwetel Ejiofor,Jeremy Kleiner,Michael Fassbender,Steve Mcqueen
Film memang seringkali memberikan kita suatu pengalaman dan pembelajaran yang amat berharga. Tidak sedikit film yang dikisahkan dari cerita nyata seseorang mampu membuat kita sadar betapa kejamnya hidup dan kita harus terus hidup untuk berjuang menghapinya. Dan kali ini film yang diangkat dari kisah nyata seorang budak bernama Solomon Northup...

Comments

comments