JakVR - Virtual Reality Guide

Table Mountain Aerial Cableway di Afrika Selatan. (facebook.com/pages/Table-Mountain-Aerial-Cableway)

Table Mountain Aerial Cableway di Afrika Selatan. (facebook.com/pages/Table-Mountain-Aerial-Cableway)

VIVAlifeCable Car atau yang lebih dikenal dengan kereta gantung suguhkan panorama menakjubkan dari ketinggian tanpa harus susah payah mendaki. Biasanya wisatawan diajak berkeliling gunung, gurun pasir hingga cantiknya pantai dan diberikan sudut pandang terbaik.

Pengunjung hanya cukup duduk untuk menikmatinya, dengan santai mereka akan dapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Setiap wilayah di berbagai belahan dunia tentunya tawarkan sensasi yang berbeda.

Inilah empat kereta gantung terbaik di dunia seperti dilansir laman Huffington Post.

Sugarloaf Mountain Aerial Tram – Rio de Janeiro, Brasil

Pegunungan Sugarloaf merupakan primadona di kota ini. Sejak 1912, gaungnya sudah terdengar sebagai tempat wisata. Ada dua jenis kereta gantung yang bisa dinikmati.

Pertama, tawarkan pendakian 220 meter ke Bukit Morro da Urca. Sedangkan satu lagi akan menanjak ke puncak Pegunungan Sugarloaf setinggi 396 meter.

Dari puncak tersebut akan tampak pemandangan spektakuler dari Copacabana, Pantai Ipanema, Guanabara, dan Pegunungan Corcovado serta mengintip patung Kristus yang tersohor.

Table Mountain Aerial Cableway – Cape Town, Afrika Selatan

Pemandangan spektakuler lahir dari atas puncak Pegunungan Meja di Cape Town, Afrika Selatan yang dapat dijangkau melalui kereta gantung. Dari sini akan terlihat Pegunungan Helderberg, Pantai Sunset, Pulau Robben, Bukit Sinyal hingga Stadion Cape Town. Di puncak gunung juga ada restoran, di mana wisatawan bisa santai menikmati alam dan matahari terbenam sambil menyesap anggur.

Skyline Gondola Queenstown – Queenstown, Selandia Baru

Gondola di sini sudah dibuka sejak 1967. Wisatawan dibawa ke Puncak Bon dengan ketinggian 449 meter dari kota Queenstown, untuk melihat beberapa titik populer di Selandia baru seperti Coronet Peak, Puncak Walter, Puncak Cecil dan Danau Wakatipu.

Di dalam kereta gantung, wisatawan dapat memutar lagu sesuai selera agar perjalanan lebih nikmat. Ketika malam hari tak ada penerangan di sini. Sangat cantik sebagai tempat untuk mengintip sinar bintang menghiasi langit.

Roosevelt Island Tramway – New York City, Amerika Serikat

Ini merupakan kereta wisata yang juga digunakan sebagai alat transportasi warga untuk mencapai kantor, sehingga terdapat jam sibuk pada waktu-waktu tertentu. Dari atas ketinggian 944 meter, orang-orang akan disuguhkan pemandangan Jembatan Queensboro dan Sungai Timur yang mengesankan. Kereta gantung dapat memuat hingga 125 orang dan hanya melintas selama lima menit.


viva

guegamersBerita & PolitikAfrika Selatan,Cable Car,Cape Town,Huffington Post,New York,Selandia Baru,Table Mountain Aerial Cableway
Table Mountain Aerial Cableway di Afrika Selatan. (facebook.com/pages/Table-Mountain-Aerial-Cableway) Table Mountain Aerial Cableway di Afrika Selatan. (facebook.com/pages/Table-Mountain-Aerial-Cableway) VIVAlife - Cable Car atau yang lebih dikenal dengan kereta gantung suguhkan panorama menakjubkan dari ketinggian tanpa harus susah payah mendaki. Biasanya wisatawan diajak berkeliling gunung, gurun pasir hingga cantiknya pantai dan diberikan sudut pandang...

Comments

comments