JakVR - Virtual Reality Guide

4 Teroris Ciputat akan Dimakamkan di Pondok Rangon

Anggota Densus 88 Anti Teror membawa sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan terduga teroris Anton usai melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Desa Alas Malang, Kemranjen, Banyumas, Jateng (1/1). ANTARA/Idhad Zakaria

TEMPO.CO, Jakarta–Empat jenazah terduga teroris yang meninggal dalam baku tembak dengan Detasemen Khusus Antiteror 88 di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Selasa malam, 31 Desember 2013, akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Saat ini lima jenazah masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kelimanya yakni Dayat; Rizal alias Agung; Nurul Haq alias Jack; Fauzi alias Ozi; dan Edo. Sementara, satu jenazah bernama Hendi telah dibawa keluarga ke Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat malam, 3 Januari 2013, pukul 23.00.

“Jenazah Dayat kacamata, Rizal, Fauzi dan Nurul Haq, akan dimakamkan hari ini juga di Pondok Rangon,” kata wanita berjilbab hijau dan berjaket hitam di depan ruang jenazah RS Polri, Sabtu 4 Januari 2013.

Saat ditanya keluarga dari jenazah siapa wanita tersebut, hanya menjawab, “Saya mewakili keluarga yang mengurus surat-surat agar jenazah bisa dibawa untuk dimakamkan,” ujarnya yang sebagian mukanya tertutup jilbab hijaunya.

Berdasarkan pantauan Tempo, keluarga dari lima jenazah terduga teroris masih berada di dalam ruang Instalasi Kedokteran Forensik RS Polri. Menurut informasi, keluarga sedang mengurus administrasi untuk membawa pulang jenazah. “Lagi ngurus surat-suratnya dulu, insya Allah hari ini selesai,” kata salah satu keluarga yang mengenakan sorban putih dan baju hitam, kepada Tempo.

Pintu masuk ruang Instalasi Kedokteran Forensik pun dijaga oleh dua anggota polisi dari Kepolisian Sektor Kramat Jati. Rombongan dari Gerakan Muslim Pembela Al-Qaeda (GEMPA) tidak diijinkan masuk karena bukan anggota keluarga.

AFRILIA SURYANIS

Terkait:

Polisi Sebarkan Foto Terduga Teroris Ciputat
Resepsi Pernikahan Terduga Teroris Ciputat Batal
31 Macam Barang Bukti Milik Teroris Ciputat
Keluarga Teroris Ciputat Datangi RS Polri


tempo

guegamersBerita & PolitikAFRILIA,CO,Pondok Rangon,TEMPO,Teroris Ciputat
Anggota Densus 88 Anti Teror membawa sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan terduga teroris Anton usai melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Desa Alas Malang, Kemranjen, Banyumas, Jateng (1/1). ANTARA/Idhad Zakaria TEMPO.CO, Jakarta--Empat jenazah terduga teroris yang meninggal dalam baku tembak dengan Detasemen Khusus Antiteror 88 di Kampung Sawah, Ciputat,...

Comments

comments