JakVR - Virtual Reality Guide

Pemandangan Baraebong Peak di Korea Selatan, saat tertutup salju. (english.visitkorea.or.kr)

Pemandangan Baraebong Peak di Korea Selatan, saat tertutup salju. (english.visitkorea.or.kr)

VIVAlife – Salju turun dari langit memberikan hiasan yang indah untuk bumi. Beberapa kota disulap dengan nuansa putih, menghasilkan pemandangan cantik dan memikat bagi para wisatawan. Hawa dinginnya pun menggigit kawasan-kawasan yang beriklim subtropis dan sedang ini.

Bongkahan salju pada musim dingin pun menginspirasi banyak seniman. Ada yang mengangkat konsep salju ke sebuah festival bahkan menjadi sebuah hotel. Menghabiskan liburan bermandingan salju sebaiknya mengunjungi negara-negara di bawah ini.

Swedia

Salah satu negara di Eropa Utara ini memiliki Ice Hotel, yakni hotel es terbesar di dunia yang terletak di Kota Jukkasjärvi. Setiap musim dingin, sekitar 50 ribu wisatawan dari seluruh dunia datang untuk menginap di hotel yang tenang ini. Bahkan ada juga yang sekadar berkunjung untuk menilik uniknya bangunan hotel.

Norwegia

Norwegia merupakan negara terdekat dari Kutub Utara dan tersohor akan fenomena aurora yang indah. Salah satu tempat paling tepat menyaksikan fenomena alam ini adalah di Sorrisniva Igloo Hotel, Alta. Setiap tahunnya, penginapan yang terdiri dari 30 kamar ini dibuka bulan Januari dan mencair pada musim semi.

Korea Selatan

Mampir ke salah satu kawasan bersalju di Asia ini, ada banyak pilihan festival yang bisa diikuti. Misalnya Jirisan Namwon Baraebong Snowflake Festival 2014 yang akan digelar 24 Desember 2013-9 Februari 2014. Festival tersebut akan menampilkan berbagai acara, seperti pameran patung yang terbuat dari salju, panjat es, dan sledding.

China

Dunia akan dicengangkan dengan karya seni indah dari es. Ditampilkan berbagai macam benda seperti bangunan, kebun, bunga, air terjun, gereja bergaya Eropa dan patung hewan yang diukir dari es. Semua ini bisa didapatkan melalui Harbin International Ice and Snow Festival. Saat malam hari, lampu-lampu pada karya seni es itu akan menyala dan berpendar indah.

Kanada

Beralih ke Kanada. Negara ini dikenal dengan wisata seru menggunakan kereta api. Sepanjang rel kereta, Anda akan disuguhi pemandangan indah Rocky Mountain, danau gletser, dan hutan yang tertutup salju.

Nah, jika ingin melihat air terjun Niagara dengan wujud berbeda? Datanglah ke negara ini saat musim dingin. Ada sebuah festival meriah bernama Winter Festival of Lights yang berlangsung 9 November 2013-31 Januari 2014. Di sana, terdapat tiga juga lampu menerangi rute sepanjang 6 kilometer. (ren)

Berbagai sumber


viva

guegamersBerita & PolitikChina,Korea,Korea Selatan,Kutub Utara,Norwegia Norwegia,Pemandangan Baraebong Peak,Rocky Mountain
Pemandangan Baraebong Peak di Korea Selatan, saat tertutup salju. (english.visitkorea.or.kr) Pemandangan Baraebong Peak di Korea Selatan, saat tertutup salju. (english.visitkorea.or.kr) VIVAlife - Salju turun dari langit memberikan hiasan yang indah untuk bumi. Beberapa kota disulap dengan nuansa putih, menghasilkan pemandangan cantik dan memikat bagi para wisatawan. Hawa dinginnya pun menggigit kawasan-kawasan...

Comments

comments