JakVR - Virtual Reality Guide

Brokoli memiliki sifat penyembuh flu. (istockphoto)

Brokoli memiliki sifat penyembuh flu. (istockphoto)

VIVAlife – Cuaca tak menentu belakangan ini, mampu menurukan kekebalan tubuh. Penyakit yang lalu menyerang biasanya flu. Meski sering dianggap ringan, flu tetap saja mengganggu aktivitas. 

Untuk mengatasi flu, obat kimia bukan satu-satunya solusi. Anda bisa mengandalkan beberapa sayuran yang bekerja menyembuhkan flu seperti sayuran yang mengandung mineral dan protein tinggi. Sayuran tidak hanya memberikan nutrisi untuk tubuh, tapi juga meningkatkan kekebalan secara menyeluruh. Berikut beberapa sayuran pereda flu, seperti dikutip laman Boldsky. 

Selada

Semangkuk selada segar dicampur dengan kecambah adalah kombinasi tepat untuk meredakan flu, dengan meningkatkan imun tubuh.

Kangkung

Kangkung merupakan sumber vitamin A, C dan K yang baik. Sayuran ini memiliki jumlah kalsium tinggi yang mampu melawan infeksi.

Brokoli

Brokoli mungkin tidak terlalu disukai karena rasanya yang sedikit pahit, tapi sayuran ini memiliki semua sifat-sifat penyembuh flu dalam waktu singkat. Kandungan di dalamnya: vitamin C, A, kalium, dan folat. 

Bayam

Selain mengandung vitamin A dan C, bayam juga kaya akan folat, sehingga menjadi salah satu sayuran terbaik untuk mengobati flu. Jika Anda menderita flu berat, pastikan menambahkan bayam dalam pola makan harian hingga sembuh.

Sawi Hijau

Sawi hijau sangat mirip dengan kangkung. Memakan satu porsi sawi hijau akan dapat mengurangi dan menyembuhkan flu Anda.

Daun dandelion

Sayuran yang kerap dianggap gulma ini berguna untuk mengatasi pilek. Manfaat kesehatan lain dari daun dandelion adalah meningkatkan kekebalan tubuh. (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikBayam Selain,Brokoli Brokoli,Kangkung Kangkung,Sawi Hijau Sawi,Selada Semangkuk
Brokoli memiliki sifat penyembuh flu. (istockphoto) Brokoli memiliki sifat penyembuh flu. (istockphoto) VIVAlife - Cuaca tak menentu belakangan ini, mampu menurukan kekebalan tubuh. Penyakit yang lalu menyerang biasanya flu. Meski sering dianggap ringan, flu tetap saja mengganggu aktivitas.  Untuk mengatasi flu, obat kimia bukan satu-satunya solusi. Anda bisa mengandalkan beberapa sayuran yang...

Comments

comments