JakVR - Virtual Reality Guide

Sophia Latjuba (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Sophia Latjuba (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAlife – Begitu banyak kisah berharga di dalam hidup yang tak sanggup diucapkan secara verbal. Menuliskan itu ke dalam buku jadi sebuah solusi, seperti yang sering dilakukan oleh sejumlah publik figur Tanah Air. Melalui buku, semuanya bisa tercurahkan tanpa harus menatap mata orang lain. Berkata-kata pun lebih leluasa.

Beberapa selebriti tercatat mencurahkan suka duka hidup ke dalam buku. Mereka merangkai biografi, secara gamblang membuka rahasia semasa hidup yang selama ini tak diketahui publik.

Mulai dari kisah kelam hingga asmara yang sifatnya sangat pribadi. Setelah Krisdayanti yang berani mengungkap misteri kehidupan pribadinya, sejumlah seleb cantik lainnya, juga ikut tertantang membuka kisah masa lalunya dalam buku. Mulai dari Sophia Latjuba hingga Tina Toon. Simak kisahnya berikut ini.

Sophia Latjuba

Garap Film Perdana, Sophia Latjuba Gandeng Putrinya

Sophia Latjuba, wanita berdarah Jerman-Austria-Indonesia yang sempat menetap di Amerika. Kepulangan wanita yang telah berganti nama menjadi Sophia Mueller ini ke Jakarta, sempat dimanfaatkannya untuk membuat buku. Menurut Sophia, bukunya nanti mirip seperti novel yang menceritakan awal kariernya ketika di Jerman hingga sukses di Indonesia.

Rencananya, kata Sophia, buku itu akan dibuat semacam biografi yang menceritakan latar belakng dan kisah hidupnya selama ini. Bersama penulis Albertine Endah, ibu dua anak itu mengatakan proses pembuatan buku tersebut masih dalam tahap awal.

Ia pun tak akan lupa untuk memasukkan kisah asmaranya dan dua pernikahannya yang memberikan pengaruh besar terhadap hidup pemain film “Rectoverso” itu.

Hehe, iya lah pasti masuk, saya sudah melewati 2 pernikahan yang impact-nya besar. Yang menghasilkan 2 anak, 2 permata hati saya,” katanya.

Tina Toon

Tina Toon

Lagu “Bolo-Bolo” seakan tak pernah lekang dari ingatan, nama Tina Toon pun sulit untuk dilupakan. Gadis itu kini telah beranjak dewasa, ia mendokumentasikan perjalanan hidupnya ke dalam sebuah buku. Terutama tentang bagaimana penampilannya berubah dratis, dari mulai gemuk chubby hingga kini proporsional.

Buku yang telah digadang-gadang sejak lama tersebut memang belum juga selesai ditulis, karena kesibukan Tina. Namun, gadis yang identik dengan penampilan gemuknya dahulu itu, menegaskan bahwa pengerjaan buku tengah diutamakan penyelesaiannya di samping kesibukannya yang lain.

“Buku yang pasti saat ini sudah 80 persen rampung,” katanya.

Peggy Melati

Peggy Melati Sukma

Setelah berhijab, Peggy Melati berkutat dengan industri fesyen dan menerbitkan buku bertema muslim, My Life, My Hijab.

Buku ini, terdiri atas dua bab besar. Menariknya, di bab yang diberi judul “My Life”, ia menceritakan secara gamblang kehidupan rumah tangganya.

Ia tak mampu menghilangkan fase perceraian dalam kehidupannya, karena Peggy mengakui itulah titik balik jalan hidupnya. Bahkan, menjadi pendorong untuk mengubah penampilan dengan berhijab.

Melalui buku yang memuat sekelumit pengalamannya itu, Peggy ingin berbagi dengan muslimah lain. “Menceritakan pengalaman yang saya alami. Termasuk ketika menikah dan berpisah. Bagaimana mendapat hidayah dan bisa bertahan sampai saat ini,” ungkapnya.

Usai itu, Peggy pun ketagihan menulis kembali dan menelurkan buku kedua yang berjudul 3,5 Luapan Cinta di Air Tenang. Buku kedua berisi kumpulan syair yang mengisahkan refleksi rasa cinta dan rasa rindunya akan pasangan hidup. (art)


viva

guegamersSelebritisAir Tenang,Luapan Cinta,Peggy Melati,Sophia Latjuba,Tina Toon
Sophia Latjuba (VIVAnews/Muhamad Solihin) Sophia Latjuba (VIVAnews/Muhamad Solihin) VIVAlife - Begitu banyak kisah berharga di dalam hidup yang tak sanggup diucapkan secara verbal. Menuliskan itu ke dalam buku jadi sebuah solusi, seperti yang sering dilakukan oleh sejumlah publik figur Tanah Air. Melalui buku, semuanya bisa tercurahkan tanpa harus menatap mata orang...

Comments

comments