JakVR - Virtual Reality Guide

Bekerja seharian di kantor membuat lelah (ilustrasi). (iStock)

Bekerja seharian di kantor membuat lelah (ilustrasi). (iStock)

VIVAlife – Lelah dengan rutinitas seharian? Kasur empuk atau liburan berpanorama indah pasti langsung terbayang. Sayang, itu hanya bisa jadi khayalan. Anda tetap harus melek dan beraktivitas.

Memaksakan tubuh tetap fokus padahal lelah memuncak, memang tak baik. Tapi, pekerjaan menumpuk harus segera dituntaskan. Mengutip All Women Stalk, berikut trik agar tetap terjaga meski lelah.

Bangun dan pergi sesaat

Duduk di tempat yang nyaman tidak membantu Anda segar kembali. Bila merasa mengantuk dan lesu, pergilah sejenak. Membuat secangkir kopi atau jalan-jalan di sekitar kantor bisa menjadi pilihan.

Mendengarkan musik

Jangan manjakan telinga dengan musik klasik lembut yang membuat Anda makin membayangkan ranjang. Pilihlah lagu yang membuat Anda bersemangat. Irama yang menghentak bisa jadi pilihan.

Minuman

Ketika dehidrasi menyerang, Anda akan merasa badan lebih lelah dari biasanya. Tubuh yang kekurangan air juga membuat otak berjalan lebih lambat. Minum air dingin bisa menyegarkan diri Anda.

Peregangan

Seharian di depan komputer membuat Anda lelah. Itu karena tubuh harus tetap aktif. Agar tetap lentur dan otot-otot tidak kaku, lakukan peregangan kaki, tangan, atau badan setiap 30 menit sekali.

Memilih makanan
Saat sarapan, pilih makanan yang mengandung protein tinggi dan hindari minuman berenergi.

Mengunyah

Mengunyah permen karet bisa menjadi cara agar tetap terjaga meski lelah. Selain permen, mengunyah camilan juga bisa jadi alternatif. Namun, pilih yang rendah kalori agar tidak membuat tubuh melar.

Cuci muka

Air bisa menyegarkan tubuh. Bila tidak memungkinkan untuk mandi, Anda bisa mampir ke toilet untuk membasuh wajah agar tetap terjaga. Percikannya membuat melek, terutama jika itu air dingin. (art)


viva

guegamersBerita & PolitikWomen Stalk
Bekerja seharian di kantor membuat lelah (ilustrasi). (iStock) Bekerja seharian di kantor membuat lelah (ilustrasi). (iStock) VIVAlife - Lelah dengan rutinitas seharian? Kasur empuk atau liburan berpanorama indah pasti langsung terbayang. Sayang, itu hanya bisa jadi khayalan. Anda tetap harus melek dan beraktivitas.Memaksakan tubuh tetap fokus padahal lelah memuncak, memang tak...

Comments

comments