JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi berselancar. (iStock)

Ilustrasi berselancar. (iStock)

VIVAlife – Para pencinta laut dari seluruh dunia berkumpul di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi hari ini. Masing-masing akan pamer kebolehan menaklukkan ombak.

Mereka berlomba dalam ajang Banyuwangi International Surfing Competition, 23 hingga 25 Mei 2014.

Ini merupakan kedua kalinya ajang serupa digelar. Mengutip Indonesia Travel, akan ada sekitar 47 peselancar nasional dan 66 peselancar internasional yang ikut serta dalam perlombaan bergengsi itu.

Mereka akan disaksikan tak kurang dari 10 ribu penonton. Mengutip situs resmi perlombaan, para peselancar itu memperebutkan hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp75 juta.

Selain lomba selancar, ajang itu juga dimeriahkan pasar kesenian dan panggung hiburan.

Ombak Banyuwangi memang dikenal menantang. Itu merupakan salah satu tempat berselancar terbaik di Indonesia. Para peselancar akan menghadapi ombak setinggi 4 meter dan sepanjang 400 meter.

Pulau Merah sendiri merupakan destinasi wisata baru di Banyuwangi. Lokasi itu baru diperkenalkan bersamaan dengan pelaksanaan Banyuwangi International Surfing Competition tahun lalu.

Lanskapnya yang istimewa langsung membuat jatuh cinta. Warna lautnya masih biru dan pasirnya amat lembut. Daerah itu dinamai Pulau Merah, karena terdapat gundukan pasir warna merah di tengah laut.

Pulau Merah terletak sekitar 70 kilometer dari kota Banyuwangi. Posisinya di antara Pantai Plengkung dan Pantai Sukamade. Menuju ke sana bisa ditempuh dari Jember maupun tengah kota Banyuwangi. (ren)

Pantai Pulau Merah, Banyuwangi


viva

guegamersBerita & PolitikBanyuwangi International Surfing Competition,Indonesia,Ombak Banyuwangi,Pantai Sukamade,Pulau Merah
Ilustrasi berselancar. (iStock) Ilustrasi berselancar. (iStock) VIVAlife - Para pencinta laut dari seluruh dunia berkumpul di Pantai Pulau Merah, Banyuwangi hari ini. Masing-masing akan pamer kebolehan menaklukkan ombak.Mereka berlomba dalam ajang Banyuwangi International Surfing Competition, 23 hingga 25 Mei 2014.Ini merupakan kedua kalinya ajang serupa digelar. Mengutip Indonesia Travel, akan ada...

Comments

comments