JakVR - Virtual Reality Guide

Ahmad Dhani: AQJ Siap Menjalani Sidang

Mobil Lancer EX, Daihatsu Grandmax, dan Toyota Avanza, yang terlibat tabrakan di jalan tol Jagorawi pada 8 September dini hari lalu. Lancer yang dikemudikan AQJ, putra bungsu Ahmad Dhani, menabrak pembatas jalan dan menerjang Grandmax serta Avanza. Tujuh orang tewas dalam kecelakaan tersebut. TEMPO/Dian Triyuli Handoko

TEMPO.CO, Jakarta -Dua bulan berlalu seusai kecelakaan maut AQJ di Tol Jagorawi, berkas kasusnya dinyatakan sudah P21 atau lengkap. Untuk itu, AQJ akan segera menjalani sidang. Sebagai ayah dari AQJ, penyanyi Ahmad Dhani menyatakan siap untuk mengikuti prosedur hukum yang berlaku di Indonesia. 

“Mau diapain lagi. Ikuti saja,” kata Dhani mengomentari persiapan sidang AQJ, saat ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta, Rabu 18 Desember 2013. Dhani juga menyatakan akan selalu mendampingi anaknya itu di ruang persidangan. (Belajar Nyetir Sejak Kelas 6 SD)

AQJ juga sudah mengetahui dirinya akan menjalani sidang. Dhani meyakini anaknya juga sudah siap untuk menjalani rangkaian sidang atas kasus kecelakaan yang menewaskan tujuh orang itu. “(AQJ) siap,” ujar Dhani.

Meski terancam enam tahun kurungan penjara, Dhani yakin anaknya bisa terlepas dari jerat hukum. Dhani mengacu pada peraturan yang menuliskan bahwa anak-anak tidak boleh dipenjara, dan AQJ masuk kategori anak-anak, karena masih berusia di bawah 17 tahun.

“Kalau kita si selalu mengacu spirit Undang Undang Peradilan Anak No.12 Tahun 2012, di situ kan disebut, kalau anak enggak mungkin dipenjarakan. Kalau nanti Dul dipenjara sama aja aneh, karena undang-undangnya kan anak enggak boleh dipenjara,” kata ayah dari Al, El dan Dul ini menjelaskan.

NANDA HADIYANTI
Berita terbaru:
Setelah Atut, KPK Nyanyi ‘Kapan-kapan’ untuk Airin  
Ratu Atut Dijadwalkan Hadiri Paripurna di DPRD
Hari ini Ratu Atut Diincar DPRD di Paripurna
Demi Lovato Akan Tinggalkan X Factor
Ratu Atut Dijadwalkan Hadiri Paripurna di DPRD
Tidak Bermain, Neymar Pulang ke Brasil
Ribery Raih Pemain Terbaik Bundesliga 2013
Syahrini Luncurkan Bisnis Karaoke

 


tempo

guegamersBerita & PolitikAhmad Dhani,AQJ,CO,NANDA,TEMPO
Mobil Lancer EX, Daihatsu Grandmax, dan Toyota Avanza, yang terlibat tabrakan di jalan tol Jagorawi pada 8 September dini hari lalu. Lancer yang dikemudikan AQJ, putra bungsu Ahmad Dhani, menabrak pembatas jalan dan menerjang Grandmax serta Avanza. Tujuh orang tewas dalam kecelakaan tersebut. TEMPO/Dian Triyuli Handoko TEMPO.CO, Jakarta -Dua bulan...

Comments

comments