JakVR - Virtual Reality Guide

Ahmad Dhani (Youtube)

VIVAlife – Baru-baru ini penyanyi Ahmad Dhani mengeluarkan video klip yang didedikasikan untuk calon presidan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang berjudul “We Will Rock You”. Dalam video klip tersebut Dhani tak sendiri, ia bernyanyi bersama Nowela, Husein Alatas, dan Firza Indonesian Idol 2014.

Sekilas lagu tersebut tidak ada bedanya dengan lagu lainnya. Yang menjadi sorotan adalah pakaian yang dikenakan Dhani lah yang tak biasa. Dhani mengenakan pakaian seragam kebesaran “Nazi” dalam video klip tersebut.

Hal tersebut memancing komentar dan kritikan tajam dari seluruh lapisan masyarakat, serta sesama musisi seperti penyanyi internasional Anggun C. Sasmi salah satunya.

Anggun mengaku kecewa dengan ulah sahabatnya tersebut, hal itu diungkapkan Anggun lewat akun pribadinya.

“1. Kaget, kecewa, malu dan sedih melihat headline di portal berita Jerman, Spiegel, ada foto @ahmaddhaniprast memakai seragam Heinrich Himmler.” tulis @anggun_cipta, Selasa, 24 Juni 2014.

“2. Yang adalah leading member Nazi! Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi. Memakai

“3. Seragam org kepercayaan Hitler adalah mengenang kekejaman yang mencoreng muka dunia dan menggubris kepedihan keluarga jutaan korban”.

Tak lupa ia pun mendoakan bangsa. Indonesia agar tidak terjebak dalam paham fasisme. Seperti diketahui, busana yang dikenakan Dhani itu sempat dipakai oleh Heinrich Luitpold Himmler yang merupakan orang kepercayaan Adolf Hitler (pemimpin Nazi).

Dan karena itu, bapak tiga anak itu pun sempat menjadi sorotan dari media terkemuka Jerman, Der Spiegel.

Bukan hanya pakaian

Tidak hanya pakaiannya yang menjadi sorotan, ternyata lagu yang dibawakannya pun menjadi kontroversi. Ia menggunakan lagu milik band legendaris, Queen yang berjudul “We Will Rock You”.

Tak terima lagunya dipakai oleh pentolan grup band Dewa 19 itu, salah satu gitaris Queen, Brian May pun dengan tegas mengatakan bahwa Dhani menggunakan lagu tersebut tanpa sepengetahuan dan izin darinya.

Ahmad Dhani skinhead imagery http://youtu.be/tpbqIuY8nVo ” of course this is completely unauthorised by us. Bri,”
tulis Brian melalui akun pribadinya, Rabu, 25 Juni 2014.

Dan bukan Dhani namanya kalau tidak menuai kontroversi, seperti balasan twitter berikut ini.

“Kalo sy pake kalung bintang daud, awam anggap sy Yahudi…klo sy pake seragam Nazi awam anggap sy Fasis…dasar awam tetep aja awam,
” jawab Ahmad Dhani melalui akun @AHMADDHANIPRAST

“Jadi saya pernah dianggap Zionis dan juga di anggap Fasis…ha…ha..ha…konyol,
” tulisnya, Rabu, 25 Juni 2014.


viva

guegamersSelebritisAhmad Dhani,Der Spiegel,Heinrich Luitpold Himmler,Indonesia,Nazi Jutaan
Ahmad Dhani (Youtube) VIVAlife - Baru-baru ini penyanyi Ahmad Dhani mengeluarkan video klip yang didedikasikan untuk calon presidan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang berjudul 'We Will Rock You'. Dalam video klip tersebut Dhani tak sendiri, ia bernyanyi bersama Nowela, Husein Alatas, dan Firza Indonesian Idol 2014.Sekilas lagu tersebut tidak ada bedanya...

Comments

comments