JakVR - Virtual Reality Guide

Ayllah-Beau Foley, penderita gastroparesis (Twitter/Ayllah-Beau Foley)

Ayllah-Beau Foley, penderita gastroparesis (Twitter/Ayllah-Beau Foley)

VIVAlife – Setiap orang butuh makan untuk tetap bertahan hidup. Tapi, tidak demikian dengan Ayllah-Beau Foley. Gadis berusia 19 tahun ini sudah tidak makan 5 tahun. 

Dia diketahui mengidap gastroparesis, yaitu kelainan yang juga dikenal sebagai kelumpuhan lambung. Karena tidak bisa memasukkan makanan secara normal ke tubuhnya, gadis yang akrab disapa Beau ini harus bertahan hidup dengan nutrisi yang diberikan langsung ke dalam hatinya.

“Kondisi ini benar-benar mengubah hidup saya, saya tidak bisa lagi duduk di meja makan bersama keluarga, saya tidak bisa makan di luar bersama teman-teman,” kata gadis asal Cheltenham Inggris itu seperti dilansir Mirror.

Penyakit ini berawal sejak Beau kembali dari proyek sukarela di India. Ia sangat bersemangat mengemban pendidikan di sana. Tapi sayang, sepulangnya dari India, ada rasa sakit yang membuntuti.

“Saya pikir hanya keracunan makanan, tapi saya merasa semakin bertambah buruk,” lanjut Beau.

Awalnya, dokter menganggap bahwa penyakit itu ada hubungannya dengan usus buntu. Setelah menjalani operasi, tim medis tidak menemukan apa-apa. Kemudian, Beau pun menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Betapa terkejutnya Christine, ibu Beau, ketika  mengetahui bahwa otot perut anaknya telah lumpuh.

“Saat itu, Beau telah kehilangan berat badan sebesar 19 kilogram, kami pun segera melakukan sesuatu agar kondisinya membaik,” jelas Christine.

Sejak didiagnosis gastroparesis, berbagai pengobatan telah dicoba, termasuk memasukkan tabung makanan langsung ke dalam usus, namun upaya itu tidak bisa menyembuhkan kondisinya. Sekarang, harapan satu-satunya hanyalah tabung makanan yang mengirim nutrisi langsung ke hati. Beau diberi makanan seperti ini selama 14 jam dalam sehari.

“Saya ingin sekali mengunyah permen, cokelat dan burger, terkadang, saya menggigitnya hanya untuk memuaskan keinginan, tapi itu tetap saja tidak menggantikan,” tambah Beau.

Bersama semangat dari orang-orang terdekat, Beau tetap tabah walaupun ia mengaku sangat sulit melewati ini. Ia berharap bisa mengalahkan gastroparesis suatu saat nanti.  (ren)


viva

guegamersBerita & PolitikBeau Foley,Cheltenham Inggris,India,operasi,Twitter Ayllah-
Ayllah-Beau Foley, penderita gastroparesis (Twitter/Ayllah-Beau Foley) Ayllah-Beau Foley, penderita gastroparesis (Twitter/Ayllah-Beau Foley) VIVAlife - Setiap orang butuh makan untuk tetap bertahan hidup. Tapi, tidak demikian dengan Ayllah-Beau Foley. Gadis berusia 19 tahun ini sudah tidak makan 5 tahun.  Dia diketahui mengidap gastroparesis, yaitu kelainan yang juga dikenal sebagai kelumpuhan lambung. Karena tidak...

Comments

comments