JakVR - Virtual Reality Guide

Chimelong Ocean Kingdom di Tiongkok. (guinnessworldrecords.com)

Chimelong Ocean Kingdom di Tiongkok. (guinnessworldrecords.com)

VIVAlife – Lautan lepas seolah disulap ke dalam akuarium raksasa. Dijadikan taman hiburan yang mengundang decak kagum wisatawan. Ikan-ikan kecil maupun ikan raksasa berenang bebas.

Setiap negara mungkin memiliki akuarium raksasa. Namun di manakah yang paling spektakuler? Chimelong Ocean Kingdom di Tiongkok, baru saja dinobatkan Guiness World Records sebagai akuarium terbesar di bumi.

“Ini adalah rekor dunia yang luar biasa, sangat membutuhkan visi kreatif dan upaya yang besar,” kata Presiden Guinness World Records Rowan Simons seperti dilansir laman Daily Mail.

Tak heran jika gelar tersebut disandangnya. Sebab, akuarium ini berisi 48,75 juta liter air asin dan tawar yang dilapisi kaca panel akrilik. Betapa indahnya berjalan di bawah kubah laut tersebut. Wisatawan akan melihat beberapa spesies langka seperti 10 ekor ikan hiu paus, lumba-lumba berbintik dan lumba-lumba putih.

Selain dinobatkan sebagai akuarium terbesar di dunia, Chimelong Ocean Kingdom juga berhasil memecahkan empat rekor Guiness World Records lainnya, yakni panel akrilik terbesar, jendela akuarium terbesar, kubah di bawah air paling besar, serta tangki akuarium terbesar.

Chimelong Ocean Kingdom diciptakan oleh PGAV Destinations, perusahaan yang juga membuat Grand Aquarium di Hong Kong. Butuh waktu tiga tahun untuk membangunnya di Chimelong Henqin Bay Hotel, Pulau Hengqin.

Destinasi wisata ini akan menjadi taman hiburan yang akrab bagi keluarga. Fasilitasnya dilengkapi dengan tujuh area bertema, berbagai wahana laut, bioskop 5 dimensi dan sirkus. Begitu mewah fasilitas yang dimilikinya, tak heran jika pembangunan akuarium ini mencapai US$806,5 juta atau setara dengan Rp9,1 triliun.


viva

guegamersBerita & PolitikChimelong Henqin Bay Hotel,Chimelong Ocean Kingdom,Grand Aquarium,Guiness World Records,Pulau Hengqin
Chimelong Ocean Kingdom di Tiongkok. (guinnessworldrecords.com) Chimelong Ocean Kingdom di Tiongkok. (guinnessworldrecords.com) VIVAlife - Lautan lepas seolah disulap ke dalam akuarium raksasa. Dijadikan taman hiburan yang mengundang decak kagum wisatawan. Ikan-ikan kecil maupun ikan raksasa berenang bebas.Setiap negara mungkin memiliki akuarium raksasa. Namun di manakah yang paling spektakuler? Chimelong Ocean Kingdom...

Comments

comments