JakVR - Virtual Reality Guide

Rabu, 25 Juni 2014 | 22:26 WIB

Anang Soal Klip Lagu Prabowo Karya Ahmad Dhani

(kiri-kanan) Sekjen GEMA (Gerakan Muda) Indonesia Arif Rahman, Ketua GEMA Indonesia Ferdinan Kurniawan, Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, dan Ketua HIPMI 2014, Raja Sapta Oktohari, berikan keterangan pers usai pendeklarasian gerakan mereka di Rumah Polonia, Jakarta Timur (21/5). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta – Salah seorang musikus pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Anang Hermansyah, mengaku belum tahu cara mengurus izin untuk mengubah lirik sebuah lagu. Hal itu dikatakan Anang saat Tempo meminta tanggapannya ihwal lagu milik band legendaris Queen, We Will Rock You, yang liriknya diubah untuk kampanye Prabowo-Hatta.

“Masih dilihat (masalah pengubahan lirik lagu itu). Masih dicarikan solusinya. Saya belum tahu bagaimana cara mengurus izinnya,” kata Anang seusai makan di sebuah warung lesehan di tepi Jalan Ahmad Yani, Kota Tegal, pada Rabu malam, 25 Juni 2014.

Lagu kampanye Prabowo-Hatta yang mengubah lirik lagu ciptaan gitaris Queen, Brian May, itu dibawakan Ahmad Dhani bersama tiga penyanyi dari Indonesian Idol 2014, Nowela, Virszha, dan Husein. Lagu berdurasi 2 menit 33 detik yang diunggah di Youtube itu menuai banyak komentar pedas karena dinilai tidak kreatif.

Keberatan juga langsung datang dari Gitaris Queen sekaligus pencipta lagu We Will Rock You, Brian May. Sebab, tidak ada permintaan izin apa pun kepada Brian May dalam perubahan lirik lagu tersebut untuk lagu kampanye. Via twitter, para penggemar Queen juga mengecam tindakan Ahmad Dhani yang mengubah lagu itu tanpa seizin Brian.

Selain menanggapi lagu kampanye yang kontroversial itu, Anang mengatakan kedatangannya ke Kota Tegal untuk mensosialisasikan pasangan Prabowo-Hatta. “Tidak hanya di Tegal saja. Tapi di seluruh Jawa Tengah,” kata artis yang dipastikan lolos menjadi anggota DPR dari Partai Amanat Nasional itu.

Anang beserta rombongan tiba di Kota Tegal dengan menumpang bus pariwisata yang dibranding gambar Prabowo-Hatta. Pada bagian samping belakang bus itu bertuliskan Anang Hermansyah dan kawan-kawan menyapa Jawa Tengah. Bus bernomor polisi K 1401 CB itu diparkir di sisi utara Alun-alun Kota Tegal sekitar pukul 19.30.

Turun dari bus, Anang langsung berjalan kaki menuju warung lesehan Mbak Yanti yang berjarak sekitar 500 meter dari alun-alun. Di warung lesehan itu, Anang juga mengajak seorang penarik becak, Romadhon, 58 tahun, untuk makan bersama. “Hanya ditraktir makan saja dan diberi kaos,” ujar Romadhon, warga Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat.

DINDA LEO LISTY
Berita Terpopuler:
Gubernur Sumut Tantang Jurnalis Adu Fisik
Menteri Hukum Pertanyakan Gelar Sarjana Hukum Akil 
Ahmad Dhani Ubah Lagu Queen untuk Prabowo 
Juventus Awali Tur Asia di Indonesia  

 


tempo

guegamersBerita & PolitikAhmad Dhani,Anang Hermansyah,Indonesia,Jawa Tengah,Kota Tegal
Rabu, 25 Juni 2014 | 22:26 WIB (kiri-kanan) Sekjen GEMA (Gerakan Muda) Indonesia Arif Rahman, Ketua GEMA Indonesia Ferdinan Kurniawan, Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, dan Ketua HIPMI 2014, Raja Sapta Oktohari, berikan keterangan pers usai pendeklarasian gerakan mereka di Rumah Polonia, Jakarta Timur (21/5). TEMPO/Dhemas Reviyanto TEMPO.CO, Jakarta - Salah seorang...

Comments

comments