JakVR - Virtual Reality Guide

David Beckham membawa anaknya, Harper, dalam pagelaran busana. (REUTERS/Lucas Jackson)

David Beckham membawa anaknya, Harper, dalam pagelaran busana. (REUTERS/Lucas Jackson)

VIVAlife – Dahulu, mencari waktu untuk dapat berkumpul dengan ayah rasanya sulit. Kesibukan pekerjaan, membuatnya tidak memiliki banyak waktu untuk anak-anaknya.

Tapi di era modern ini, ayah tak hanya sekadar menjadi sosok yang bertanggung jawab terhadap keuangan keluarga. Menghabiskan waktu bersamanya pun tak lagi sulit. Sebab, sebuah penelitian mengungkap bahwa ayah modern di Inggris bersedia menghabiskan waktu selama 22 jam 30 menit seminggu untuk menjaga anak-anak mereka.

"Menjadi seorang ayah dan suami yang baik bagi pria modern adalah sebuah prioritas. Karena itu, menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka adalah suatu keharusan," ujar juru bicara Jamaco, Martin Roberts.

Dilansir Daily Mail, 92 persen ayah mengaku mereka bersedia berbagi tugas keluarga bersama pasangan mereka. Mulai dari mengasuh, memasak, bersih-bersih, berbelanja kebutuhan rumah tangga hingga mengantar dan mengurus keperluan sekolah anak. Namun, 64 persennya melakukan itu belum  berdasarkan kesadaran. Mereka menganggap memang seperti itulah pria modern.

Penelitian yang dilakukan Jacamo ini mengungkap 37 persen pria akan secara teratur mengantar anak-anaknya ke sekolah dan menyiapkan bekal makan siang mereka. Dan lebih dari 50 persen pria, bersedia melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. Seperti memasak untuk keluarga, berbelanja kebutuhan rumah tangga, bersih-bersih, dan mencuci.

Bahkan 29 persennya akan dengan senang hati menjaga anak sendirian ketika pasangan sedang sibuk. Kesadaran para pria modern ini merupakan apresiasi yang tinggi dalam perubahan cara pandang kepala keluarga. Karena hanya empat persen pria yang mengaku sulit melihat perkembangan anak-anaknya.

Sementara itu, 64 persennya justru merasa membantu istri dalam mengurus rumah tangga adalah pekerjaan setiap ayah. Dan 57 persennya sangat antusias melakukan hal-hal tersebut. Sebab, 46 persen dari para ayah ini menganggap bahwa melakukan hal-hal tersebut sangatlah menyenangkan.

Mark Jones, ayah dari dua anak di Southampton mengatakan bahwa dia dan ayahnya dahulu memiliki hubungan yang sangat baik. Namun, ia mengakui bahwa ayahnya tidak menghabiskan waktu yang cukup untuk dia dan kakaknya ketika muda. Karena itu, saat menjadi orangtua, Mark tidak ingin melakukan kesalahan yang sama.  (umi)


viva

guegamersBerita & Politikanak,David Beckham,Lucas Jackson,Mark Jones,REUTERS
David Beckham membawa anaknya, Harper, dalam pagelaran busana. (REUTERS/Lucas Jackson) David Beckham membawa anaknya, Harper, dalam pagelaran busana. (REUTERS/Lucas Jackson) VIVAlife - Dahulu, mencari waktu untuk dapat berkumpul dengan ayah rasanya sulit. Kesibukan pekerjaan, membuatnya tidak memiliki banyak waktu untuk anak-anaknya. Tapi di era modern ini, ayah tak hanya sekadar menjadi sosok...

Comments

comments