JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi berdiri di tempat kerja (istock)

Ilustrasi berdiri di tempat kerja (istock)

VIVAlife – Sulit meluangkan waktu untuk olahraga di pusat kebugaran? Tak perlu khawatir. Anda bisa mengikuti saran salah seorang dokter terkemuka di Inggris, Mike Loosemore. 

Seperti dilansir laman Daily Mail, Mike menganjurkan orang untuk berdiri lebih lama. Meski terlihat sepele, namun aktivitas ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Ia mengatakan, berdiri selama tiga jam sehari memiliki manfaat kesehatan yang sama dengan 10 lari maraton selama satu tahun.  

Mike yang bekerja sebagai konsulitas di Exercise Medicine at the Institute of Sport, Exercise and Health, menilai bahwa pedoman resmi pemerintah Inggris mengenai olahraga yang ada selama ini tidak praktis dan sulit diterapkan banyak orang.

Untuk diketahui, pemerintah Inggris menyarankan agar warganya menghabiskan waktu selama setengah jam sehari, lima hari seminggu, melakukan olahraga moderat.

Menurut Mike, hanya sekitar tujuh persen pria dan empat persen wanita saja yang menjalankan nasihat itu. Sementara lebih dari seperempat orang dewasa gagal meluangkan waktunya olahraga setengah jam sehari selama sepekan.

Oleh karena itu ia menyatakan bahwa olahraga dalam jumlah kecil  sekali pun sebenarnya memberikan manfaat bagi kesehatan.

“Pesan yang saya ingin coba utarakan adalah aktivitas fisik dalam jumlah kecil yang meski tidak mencapai pedoman pemerintah masih memberikan banyak manfaat. Bahkan berdiri juga baik.” ucap Mike. 

Mike mengaku, ia bekerja sambil berdiri selama tiga jam dalam sehari dan lima hari dalam satu pekan. Menurutnya, anggapan bahwa berdiri lebih lama hanya sia-sia adalah keliru.

“Hal tersebut bisa meningkatkan kesehatan mereka, mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, kanker, dan kolesterol,” ujar Mike.

Ia menuturkan berdiri selama tiga jam lebih mudah dilakukan. Mike pun menyarankan agar hal ini bisa dijadikan sebagai bagian dari gaya hidup. (ita)


viva

guegamersBerita & PolitikDaily Mail,Menurut Mike,Mike Loosemore
Ilustrasi berdiri di tempat kerja (istock) Ilustrasi berdiri di tempat kerja (istock) VIVAlife - Sulit meluangkan waktu untuk olahraga di pusat kebugaran? Tak perlu khawatir. Anda bisa mengikuti saran salah seorang dokter terkemuka di Inggris, Mike Loosemore.  Seperti dilansir laman Daily Mail, Mike menganjurkan orang untuk berdiri lebih lama. Meski terlihat sepele,...

Comments

comments