JakVR - Virtual Reality Guide

Billy Simpsons (Vivalife/ Fajar Solo)

Billy Simpsons (Vivalife/ Fajar Solo)

VIVAlife – Sebelum terkenal lewat ajang The Voice, Billy Simpson memang pemuda yang kreatif. Ternyata Billy Simpson bersama teman-temannya inilah yang membikin rekaman lagu Jokowi-Basuki yang pernah bikin gempar saat kampanye Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 lalu.

Billy, mengaku saat itu bersama belasan temannya ingin memberikan suatu ‘pendidikan politik’ agar anak muda jangan Golput. Lantas muncullah ide iseng Billy bersama temannya untuk membuat parodi dengan lagu WHat Makes You Beautiful milik One Directions.

“Jujur dulunya itu memang proyek iseng. Cuma untuk seru-seruan. Tak ada niat untuk menjadikannya sebagai theme song kampanye dari pasangan Pak Jokowi dan Pak Ahok,” ungkap Billy.

Sedikit flash back ke belakang, Billy menceritakan jika rekaman parodi itu dilakukan di rumahnya. Rekaman hanya dilakukan selama satu jam. Kebetulan lirik sudah dibuat oleh temannya, Christopher Lukman.

“Kami nggak nyangka, rekaman itu meledak di Youtube. Kami juga bangga, ternyata lagu itu juga bisa menjadi saksi sekaligus mengantarkan Pak Jokowi-Pak Ahok menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, ” jelasnya.

Keberhasilan dari lagu ini mengantarkan Jokowi-Ahok sempat memunculkan banyak suara miring. Banyak yang bilang jika Billy dibayar oleh Jokowi-Ahok. Namun, Billy menepis anggapan tersebut. Karena ia sama sekali tak menerima uang.

“Sebagai responnya, Pak Jokowi mengajak kita makan. Itu pun sudah menjadi kebanggaan kita, Lagipula, saya pribadi suka dengan sosok Pak Jokowi ini,” jelasnya. (sj)


viva

guegamersSelebritisBilly Simpson,Christopher Lukman,One Directions,Pak Ahok,Pak Jokowi
Billy Simpsons (Vivalife/ Fajar Solo) Billy Simpsons (Vivalife/ Fajar Solo) VIVAlife - Sebelum terkenal lewat ajang The Voice, Billy Simpson memang pemuda yang kreatif. Ternyata Billy Simpson bersama teman-temannya inilah yang membikin rekaman lagu Jokowi-Basuki yang pernah bikin gempar saat kampanye Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 lalu.Billy, mengaku saat itu bersama...

Comments

comments