JakVR - Virtual Reality Guide

Bros kotoran burung hasil rancangan Frances Wadsworth-Jones. (facebook.com/FrancesWadsworthJonesJewellery)

Bros kotoran burung hasil rancangan Frances Wadsworth-Jones. (facebook.com/FrancesWadsworthJonesJewellery)

VIVAlife – Kotoran burung yang tidak sengaja mengenai baju, tentu menjijikkan. Selain merusak penampilan, aroma tak sedap yang muncul pun sangat menggangu. Tapi bagi seniman ini, kotoran burung itu justru memberinya inspirasi.

Seniman asal Inggris bernama Frances Wadsworth-Jones, membuat bros yang bentuk, ukuran dan warnanya mirip dengan kotoran burung merpati. Idenya itu muncul saat melihat kotoran burung yang jatuh tepat di baju seseorang. Saat itu, ia tengah duduk di bangku kuliah pada tahun 2008.

Dalam perjalanannya setiap hari dari Ealing, London ke Royal College of Art, ia sering melihat orang-orang mengeluh karena kotoran burung mendarat di pakaian mereka, atau kotoran yang jatuh di jalan. Ia pun memotretnya.

“Orang mungkin berpikir bahwa saya gila karena mengumpulkan gambar kotoran burung. Tapi kini saya punya ratusan. Saya menggunakan gambar ini sebagai acuan untuk merancang bros,” ujar Frances, seperti dikutip laman BBC.

Bros-bros itu dibuat dari permata seperti berlian hitam, safir dan turmalin. Ia menamakannya Heaven Sent. Kini kotoran burung rancangan Frances dijual sekitar £2.500 atau sekitar Rp49,9 juta. Vokalis band Pulp, Jarvis Cocker kini jadi pelanggannya. Tertarik? (umi)


viva

guegamersBerita & PolitikBBC,Frances Wadsworth Jones,Heaven Sent,Jarvis Cocker,London
Bros kotoran burung hasil rancangan Frances Wadsworth-Jones. (facebook.com/FrancesWadsworthJonesJewellery) Bros kotoran burung hasil rancangan Frances Wadsworth-Jones. (facebook.com/FrancesWadsworthJonesJewellery) VIVAlife - Kotoran burung yang tidak sengaja mengenai baju, tentu menjijikkan. Selain merusak penampilan, aroma tak sedap yang muncul pun sangat menggangu. Tapi bagi seniman ini, kotoran burung itu justru memberinya inspirasi.Seniman asal Inggris bernama...

Comments

comments