JakVR - Virtual Reality Guide

Bugis Street di Singapura, menawarkan beragam barang murah. (VIVAlife/Tasya Paramitha)

Bugis Street di Singapura, menawarkan beragam barang murah. (VIVAlife/Tasya Paramitha)

VIVAlife – Jika liburan ke Singapura, ada satu daerah yang tak boleh Anda lewatkan. Bugis Street namanya. Para pencinta belanja akan menemukan surganya di sana. Berbagai barang menarik ditawarkan, mulai dari busana sampai cenderamata.

Di salah satu sudut, ada gerai-gerai yang pasti digandrungi anak muda: K Street atau Korean Street. Lokasi itu baru dibuka menyusul demam gaya Korea yang melanda seluruh dunia. Berbagai barang bergaya Korea ditawarkan. Busana, pernak-pernik, semua lengkap.

Menariknya, pengunjung bukan hanya bisa membeli dengan harga murah. Suasananya pun terasa persis seperti di Korea. Dentuman musik K-Pop ala boyband dan girlband Korea pun menggema. Membuat aktivitas belanja Anda jadi lebih bergairah.

Merunut sejarah Singapura, Bugis Street mulanya dikenal sebagai daerah hanya hidup di malam hari. Ia dipenuhi aktivitas malam masyarakat. Tahun 1950-an, daerah itu sering didatangi pasukan militer. Tujuan mereka ke sana adalah beristirahat.

Tak ayal, pasukan itu menjadi magnet bagi masyarakat. Mereka pun ikut berkumpul, khususnya wanita dengan busana serba glamor. Di sepanjang jalan, berbagai hiburan tampak meriah. Hidangan murah pun ditawarkan. Bugis Street pun dikenal sebagai Pasar Malam.

Namun kini, daerah itu telah bertransformasi. Seiring perkembangan zaman, Bugis Street menjadi pusat perbelanjaan dan jajanan murah. Berbagai dagangan yang ditawarkan, harganya memang miring. Makanan kaki lima pun menjamur di mana-mana.

Ingin membeli oleh-oleh khas Singapura untuk keluarga? Tinggal berjalan kaki menjelajah sudut demi sudut Bugis Street, dan semua keperluan Anda bisa ditemukan di sana.


viva

guegamersBerita & PolitikBugis Street,Korea,Pasar Malam,Tasya Paramitha,Tasya Paramitha Bugis Street
Bugis Street di Singapura, menawarkan beragam barang murah. (VIVAlife/Tasya Paramitha) Bugis Street di Singapura, menawarkan beragam barang murah. (VIVAlife/Tasya Paramitha) VIVAlife - Jika liburan ke Singapura, ada satu daerah yang tak boleh Anda lewatkan. Bugis Street namanya. Para pencinta belanja akan menemukan surganya di sana. Berbagai barang menarik ditawarkan, mulai dari...

Comments

comments