JakVR - Virtual Reality Guide

bercinta dipercaya bisa meredakan konflik dalam rumah tangga (iStock)

bercinta dipercaya bisa meredakan konflik dalam rumah tangga (iStock)

VIVAlife – Rumah tangga tidak akan pernah sepi dari masalah dan perkelahian. Emosi pada pasangan terus meninggi karena banyak hal, entah itu masalah uang, anak dan masih banyak lagi.

Apakah ada cara yang paling efektif untuk meredakan perkelahian dan konflik? Seks jawabannya.

Zanna Clay dari Emory University di Georgia mengatakan, daripada membiarkan kemarahan semakin membara, lebih baik gunakan kontak seksual untuk meredakan amarah dan kembali berdamai.

“Jelas bahwa seks dapat memainkan banyak peran, terutama dalam menyelesaikan ketegangan dan pengentasan stres,” kata Clay dilansir Times of India.

Tapi hal ini bukan semata-mata mitos, melainkan hasil perbandingan empat hipotesis mengenai  pasca-konflik kontak seksual, yakni mengurangi stres, manfaat reproduksi, mediasi konflik, serta memperbaiki hal-hal berharga dalam hubungan yang telah hilang.

Apa yang mendasari hal tersebut? Clay menyebutkan, melalui hubungan intim, hormon stres yang disebut kortisol akan menurun, sedangkan hormon oksitosin atau hormon cinta akan meningkat. (ren)


viva

guegamersBerita & Politikanak,Emory University,Georgia,India,Zanna Clay
bercinta dipercaya bisa meredakan konflik dalam rumah tangga (iStock) bercinta dipercaya bisa meredakan konflik dalam rumah tangga (iStock) VIVAlife - Rumah tangga tidak akan pernah sepi dari masalah dan perkelahian. Emosi pada pasangan terus meninggi karena banyak hal, entah itu masalah uang, anak dan masih banyak lagi. Apakah ada cara yang paling...

Comments

comments