JakVR - Virtual Reality Guide

Merawat kaki (classicfaces.com)

Merawat kaki (classicfaces.com)

VIVAlife- Menikmati aroma dan kenikmatan secangkir teh di pagi hari, sambil bersantai sebelum melakukan aktivitas, mungkin sudah biasa dilakukan banyak orang.

Namun, bagaimana jika teh yang biasa dimanfaatkan untuk merileksasi tubuh, digunakan untuk menunjang penampilan dan kecantikan. Termasuk pula, untuk mengusir bau kaki tak sedap.

Ya, tak banyak yang tahu, bahwa teh–apapun jenisnya, bisa dimanfaatkan untuk urusan kecantikan. Selain bisa dimanfaatkan untuk membantu melangsingkan tubuh–khusus untuk teh hijau, jenis teh lainnya juga bisa dimanfaatkan untuk memperindah kemilau rambut, mengusir kantung mata, hingga menjadi pelembab untuk kulit. Berikut manfaat teh yang wajib Anda tahu untuk menunjang kecantikan seperti dikutip laman Times of India.

Untuk pelembab kulit

Sering mengalami masalah kulit kering? Cukup disemprotkan dengan teh hijau dingin pada wajah. Ini salah satu cara paling mudah untuk menyegarkan kulit dan menghilangkan kotoran. Tak hanya melembabkan, jika rutin menyemprotkan air teh untuk wajah, cara ini juga bisa membuat kulit wajah terlihat lebih bercahaya.

Usir kantung mata

Jangan membuang sisa teh celup yang telah digunakan. Akan lebih baik, simpan kantung teh celup dalam lemari es. Jika sudah dingin, kantung teh itu bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata yang seringkali merusak penampilan. Caranya mudah, tinggal diletakkan di bawah mata. Teh mengandung kafein, yang membantu menyusutkan pembuluh darah di bawah mata dan dengan demikian mengurangi bengkak dan lingkaran hitam.

Memperindah rambut

Ingin rambut tampak lebih indah berkilau? Caranya mudah. Bilas rambut Anda dengan menggunakan teh hitam atau teh hijau. Khasiat teh hitam untuk rambut sudah cukup lama diyakini dapat mengurangi kerusakan sementara teh hijau, diyakini mampu merangsang pertumbuhan rambut. Caranya mudah, hanya menuangkan air teh yang telah didinginkan pada rambut dan biarkan selama sepuluh menit. Bilas dengan sampo setelah itu.

Menghilangkan bau kaki

Sering mengalami bau kaki, tak jarang membuat Anda malu. Apalagi ketika membuka sepatu di tempat umum. Jangan biarkan masalah bau kaki terus menghantui. Untuk mengusir aroma tak sedap di kaki, ada cara mudah yang bisa anda lakukan. Ya, dengan merendam kaki dalam larutan yang terbuat dari teh hitam direbus. Teh adalah anti – bakteri dan mampu menghentikan keringat berlebih di kaki, sehingga mengurangi bau.Merendam kaki dengan teh juga menutup pori-pori kaki.

Menenangkan kulit

Jika Anda sering melakukan proses waxing atau bercukur, pasti sering merasakan sensasi seperti kulit terbakar, gatal dan merah. Untuk mengatasi hal ini, Anda pun bisa memaanfaatkan kantoh teh hitam dingin. Cara ini, diyakini bisa menenangkan kulit.


viva

guegamersBerita & PolitikIndia
Merawat kaki (classicfaces.com) Merawat kaki (classicfaces.com) VIVAlife- Menikmati aroma dan kenikmatan secangkir teh di pagi hari, sambil bersantai sebelum melakukan aktivitas, mungkin sudah biasa dilakukan banyak orang.Namun, bagaimana jika teh yang biasa dimanfaatkan untuk merileksasi tubuh, digunakan untuk menunjang penampilan dan kecantikan. Termasuk pula, untuk mengusir bau kaki tak sedap.Ya, tak...

Comments

comments