JakVR - Virtual Reality Guide

Afgan (Heryu Nandiasa/ Vivanews)

Afgan (Heryu Nandiasa/ Vivanews)

VIVAlife – Penyanyi Afgan identik dengan lagu-lagu balada yang berirama lambat. Namun apa jadinya jika ia membawakan lagu dangdut dan bergoyang mengikuti irama?

Hal itu lah yang terjadi ketika dirinya berkolaborasi bersama Dewi Perssik dan Vidi Aldiano. Membawakan beberapa lagu dangdut populer, Afgan yang biasanya tak banyak bergerak ketika bernyanyi harus bisa luwes mengikuti goyangan dangdut Depe.

Pelantun ‘Panah Asmara‘ itu mengaku sangat senang bisa mencoba hal baru dalam dunia musik. Apalagi ia juga mengatakan mengagumi sosok pedangdut A Rafiq.

“Temanya tribute lagu dangdut legendaris. Dapat lagu A Rafiq. Saya kan suka hal baru dan seru. Kebetulan nyobain hal yang belum saya coba,” katanya saat dijumpai di Sentul, Jawa Barat.

“Kebetulan saya penikmat musik dangdut dan itu musik negara kita, jadi nggak ada salahnya dinyanyikan sama penyanyi pop kayak saya. Saya sih fun membawakannya,” kata lelaki berkacamata itu.

Menurutnya, penampilannya malam itu juga membuktikan bahwa ia bisa juga membawakan musik dangdut.

“Saya suka A Rafiq, suka lagu Chrisye juga. Lagu ‘Pengalaman Pertama‘ itu keren. Jadi malam ini saya buktikan Afgan bisa dangdutan,” ujarnya tersenyum.

Untuk masalah goyangan, Afgan mengaku spontan saja mengikuti goyangan Depe yang bersemangat di atas panggung.

“Saya sih spontanitas aja. Ada interlude kosong itu Depe harus joget maksimal. Tadi saya sempet dipepet banget gitu. Jadi saya harus ikutan goyang juga. Kita kan waktu latian nggak banyak jadi gimana goyangnya ya spontan aja,” ujarnya.

Ia pun mengaku tak kesulitan menyanyikan lagu dangdut yang banyak membutuhkan teknik dan cengkok yang benar.

“Saya kan dasarnya R’nB cengkoknya meliuk-meliuk jadi begitu nyanyi dangdut saya ada cengkoknya malah,” katanya.

Afgan mengatakan tak menutup kemungkinan untuknya menyanyikan lagu-lagu dangdut legendaris dengan gayanya sendiri. Baginya, musik dangdut merupakan budaya Indonesia yang harus dilestarikan.

“Mungkin (dangdut) yang legendaris. Terus versi modern nya. Saya nggak menutup kemungkinan. Konser tunggal pasti ada dangdutnya dikit. Karena itu tradisi Indonesia yang harus dilestarikan,” kata lelaki berlesung pipit itu. (eh)


viva

guegamersSelebritisDewi Perssik,Indonesia,Jawa Barat,Lagu Pengalaman Pertama,Pelantun Panah Asmara,Penyanyi Afgan,Vidi Aldiano
Afgan (Heryu Nandiasa/ Vivanews) Afgan (Heryu Nandiasa/ Vivanews) VIVAlife - Penyanyi Afgan identik dengan lagu-lagu balada yang berirama lambat. Namun apa jadinya jika ia membawakan lagu dangdut dan bergoyang mengikuti irama?Hal itu lah yang terjadi ketika dirinya berkolaborasi bersama Dewi Perssik dan Vidi Aldiano. Membawakan beberapa lagu dangdut populer, Afgan yang...

Comments

comments