JakVR - Virtual Reality Guide

Jum’at, 30 Mei 2014 | 17:29 WIB

Deklarasi Tokoh Betawi Dukung Prabowo-Hatta  

Calon Presiden Prabowo Subianto memberikan pidato politik di acara Tanwir Muhammadiyah di Samarinda, Kalimantan Timur (24/5). Prabowo diundang untuk menyampaikan visi dan misinya. TEMPO/Firman Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta – Sejumlah artis yang tergabung dalam Relawan Betawi Merah Putih hari ini, Jumat, 30 Mei 2014, menyatakan dukungan terhadap pasangan presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Deklarasi yang diadakan di Rumah Polonia, ini direncanakan akan dihadiri oleh Hatta Rajasa.

Sejumlah tokoh asli Betawi juga telah datang dengan memakai pakaian khas Betawi, celana silat hitam, kaos putih, kopiah, dan sarung yang identik dengan penampilan Benyamin S. Ada adu pantun yang mengawali acara, lengkap dengan atraksi silat dan ondel-ondel yang diiringi dengan musik khas daerah Betawi.

Berbeda dengan deklarasi sebelumnya yang diselenggarakan oleh keluarga atlet dan mantan atlet, deklarasi ini berlangsung sangat meriah. Ada panggung lengkap dengan peralatan full band. Ada tenda dan banyak kursi dengan dominasi warna putih.

Deklarasi ini dihadiri oleh puluhan pendukung Prabowo-Hatta yang kompak mengenakan pakaian adat Betawi. Tidak hanya tokoh Betawi saja yang hadir, banyak masyarakat di sekitar yang ikut hadir dalam acara ini. Pendukung yang hadir dalam acara ini didominasi oleh ibu-ibu. Beberapa di antara mereka terlihat turut serta membawa anak-anak dalam acara ini.

Kemeriahan deklarasi sudah dapat dirasakan dari jalan menuju ke lokasi deklarasi. Di sepanjang jalan banyak orang berjualan makanan dan minuman. Peserta juga akan dimanjakan oleh atraksi ondel-ondel yang sengaja didatangkan untuk mengisi acara deklarasi.

DINI PRAMITA

Berita Terpopuler:
Dengar Prabowo Punya Pacar, Jupe: Masih Ngantuk
Ini Isi Karung yang Bikin KRL Anjlok di Kemayoran
Jokowi Dihadiahi Segenggam Lumpur Lapindo
Keponakan Bicara Soal Pacar Prabowo


tempo

guegamersBerita & Politikanak,Dengar Prabowo Punya Pacar,Hatta Rajasa,Prabowo Subianto,TEMPO
Jum'at, 30 Mei 2014 | 17:29 WIB Calon Presiden Prabowo Subianto memberikan pidato politik di acara Tanwir Muhammadiyah di Samarinda, Kalimantan Timur (24/5). Prabowo diundang untuk menyampaikan visi dan misinya. TEMPO/Firman Hidayat TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah artis yang tergabung dalam Relawan Betawi Merah Putih hari ini, Jumat, 30 Mei 2014, menyatakan...

Comments

comments