JakVR - Virtual Reality Guide

Ahmad Dhani (VIVAnews/Muhamad Solihin)

Ahmad Dhani (VIVAnews/Muhamad Solihin)

VIVAlife – Kalau dulu grup band Dewa begitu membahana, kini kiprahnya tak lagi terdengar gaungnya. Masing-masing personelnya beraksi sendiri.

Termasuk Ahmad Dhani, pentolan band yang juga bos Republik Cinta Management. Hasrat bermusiknya seakan meredup, apalagi sejak musibah menimpa anak bungsunya.

Apakah itu pertanda Dhani mundur teratur dari dunia musik?

Dikonfirmasi saat menjadi bintang tamu di acara Satu Jam Lebih Dekat di tvOne, Sabtu, 25 Januari 2014, Dhani menampik kabar itu. Ia hanya mengikuti arus industri musik yang melemah sejak pelarangan bisnis ring back tone (RBT). Meski begitu, Dhani bersikukuh, ia tetap berkarya.

“Saya tidak pernah setahun absen. Tahun 2013 merilis Mahadewa, tahun ini mau bikin album dengan Indra Lesmana,” kata Dhani mencontohkan.

Ia sekaligus membantah lebih aktif bermusik sebelum bercerai dengan Maia Estianty. Dhani mengklaim, karya musiknya justru lebih banyak setelah bercerai dengan Maia.

Hanya, musiknya sekarang lebih berat dan bermutu. Menurut Dhani, itu kurang diterima masyarakat, sehingga lagunya lebih tenggelam dibanding musik-musik yang populis.

“Penggemar musik sekarang nggak senang lagu berat-berat. Dewa jadi pudar. Lagu Dewa yang ‘Bukan Manusia Biasa’ itu bagus banget, tapi respons masyarakat jelek banget,” lanjutnya.

Artinya, menurut Dhani, indeks selera pasar yang tengah turun. Untuk itu, ia berhasrat mundur sejenak membuat musik-musik dengan lirik dan selera berat.

“Mungkin tidak akan seaktif dulu. Ngeband itu kerjaan anak muda. Sekarang saya sudah berumur, mending produserin Al, El, Dul,” ucap Dhani menyebut ketiga anaknya yang memang sudah mulai berkiprah di dunia musik.

Sebagai istri, Mulan Jameela yang selama ini mendampingi Dhani yakin, pria asal Surabaya, Jawa Timur itu tidak akan bisa lepas dari musik yang telah menjadi hidupnya. “Kayaknya nggak mungkin,” ujar Mulan. (art)


viva

guegamersSelebritisAhmad Dhani,Indra Lesmana,Lagu Dewa,Menurut Dhani,RBT,Satu Jam Lebih Dekat
Ahmad Dhani (VIVAnews/Muhamad Solihin) Ahmad Dhani (VIVAnews/Muhamad Solihin) VIVAlife - Kalau dulu grup band Dewa begitu membahana, kini kiprahnya tak lagi terdengar gaungnya. Masing-masing personelnya beraksi sendiri. Termasuk Ahmad Dhani, pentolan band yang juga bos Republik Cinta Management. Hasrat bermusiknya seakan meredup, apalagi sejak musibah menimpa anak bungsunya. Apakah itu pertanda Dhani mundur...

Comments

comments