JakVR - Virtual Reality Guide

Kaus anti noda ciptaan mahasiswa bernama Aamir Patel. (kickstarter.com)

Kaus anti noda ciptaan mahasiswa bernama Aamir Patel. (kickstarter.com)

VIVAlife – Pasti menjengkelkan jika baju yang Anda kenakan terkena noda dan sulit dibersihkan. Namun persoalan tersebut segera lenyap, karena Aamir Patel seorang mahasiswa dari sebuah universitas di San Francisco telah menemukan solusi untuk permasalahan: kaus anti noda.

Dilansir dari Daily Mail, kaus ini dapat menahan percikan bahkan tumpahan cola, saus tomat, mustard, milkshake, bir, tinta juga anggur merah. Pakaian ini terbuat dari polyester yang telah diresapi dengan kombinasi bahan kimia yang membuatnya tahan terhadap air.

Meski demikian Anda tidak perlu khawatir karena kaus ini tidak akan terasa berbeda dengan baju-baju lainnya yang dapat ditemukan di toko-toko pakaian.

Patel membuat prototipe menggunakan bahan kimia yang disemprotkan kepada kain tetapi hal tersebut hanya bertahan selama satu kali cuci. Dia kemudian mencari cara untuk menggabungkan teknologi ke dalam kain. Patel menciptakan kain dengan nanoteknologi yang terikat pada tingkat mikroskopis serat kain. Ini berarti juga bahwa teknologi yang digunakan Patel tidak menyebabkan iritasi kulit.

Setelah menguji metodenya, Patel kemudian menuliskan penemuannya yang disebut “Silic” di laman Kickstarter untuk mengumpulkan pendanaan. Patel telah melampaui targetnya dengan mengumpulkan US$20.000 sebelum kampanye pengumpulan dana tersebut berakhir pada 26 Januari 2014mendatang. Pakaian tersebut diharapkan akan mulai dijual secara online pada Mei mendatang dengan harga £30.

Untuk menjaga agar pakaian ini tetap tahan air, Patel menyarankan pemakai agar tidak menggunakan pelembut kain, cairan pemutih atau pewarna pakaian. Baju ini juga tidak boleh disetrika.

Selain itu pakaian juga dilarang dibersihkan dengan cara dry clean. Agar resistensinya terhadap air kembali aktif, kaus juga harus dimasukkan ke mesin pengering dalam suhu rendah, setidaknya sekali dalam tiga kali cuci.

“Kaus  yang kita miliki sekarang benar-benar aman dan akan bertahan hingga 80 kali cuci. Jadi Anda bisa menggunakannya sekitar 2 tahun pemakaian” kata Patel.


viva

guegamersBerita & PolitikAamir Patel,Daily Mail,Jadi Anda,San Francisco,US
Kaus anti noda ciptaan mahasiswa bernama Aamir Patel. (kickstarter.com) Kaus anti noda ciptaan mahasiswa bernama Aamir Patel. (kickstarter.com) VIVAlife - Pasti menjengkelkan jika baju yang Anda kenakan terkena noda dan sulit dibersihkan. Namun persoalan tersebut segera lenyap, karena Aamir Patel seorang mahasiswa dari sebuah universitas di San Francisco telah menemukan solusi...

Comments

comments