JakVR - Virtual Reality Guide

MooGoo menggunakan ekstrak beetroot untuk menghasilkan warna merah menyala.  

MooGoo menggunakan ekstrak beetroot untuk menghasilkan warna merah menyala.  

VIVAlife – Lipbalm menjadi salah satu produk kecantikan yang tak pernah tertinggal di tas kosmetik setiap wanita. Pelembab bibir ini, biasanya memiliki warna yang cerah, wangi serta rasa manis saat Anda mengecap bibir. Namun, bahan-bahan kimia yang berada di dalamnya seringkali menjadi racun yang membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Tapi kini, sebuah brand perawatan kulit asal Australia yang terkenal dengan penggunaan bahan alaminya, MooGoo, telah meluncurkan rangkaian lip balm yang bebas bahan kimia dan juga material hewani. Karena bahan-bahan yang digunakan 100 persen terbuat dari tumbuhan alami, lip balm ini diklaim aman bagi kesehatan dan bahkan bisa dimakan. Seri pelembab bibir tersebut dinamakan “Edible Lip Balm”.

Lip balm MooGoo terdiri dari tiga varian rasa, yakni Cow Lick, Tingling Joney dan Strawberry Tinted. Varian yang ketiga, Strawberry Tinted, berwarna merah cerah yang didapat dari ekstrak beetroot.

MooGoo tidak menggunakan Cochineal, jenis serangga berwarna merah, untuk mewarnai pelembab bibirnya.

“Saat kami mencari cara bagaimana menambahkan warna yang lembut dan alami ke dalam produk Edible Lip Balm, kami menemukan bahwa kebanyakan brand yang lain menggunakan serangga Cochineal sebagai pewarna merah alami,” ujar juru bicara MooGoo seperti dikutip Daily Mail.

Karena tidak sesuai dengan visi dan misi MooGoo sebagai produsen kosmetik bahan lingkungan, MooGoo mencari material lainnya. “Jadi kami mencari bahan yang lebih baik,” tuturnya.

Setelah pencarian, MooGoo akhirnya menemukan bahwa ekstrak beetroot merah bisa menghasilkan warna yang lebih alami, 100 persen bebas substansi hewan dan aman apabila tertelan. Meskipun terbuat dari beetroot, lip balm ini tetap memiliki rasa stroberi yang didapat dari sari buah asli.

MooGoo mengklaim absennya bahan kimia dalam produknya membuat Edible Lip Balm aman digunakan dalam jangka panjang. “Tidak akan ada bahan kimia yang menumpuk di dalam tubuh,” sebut MooGoo.

Dalam jangka panjang, bahan kimia dalam kosmetik yang tidak sengaja tertelan bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh. Salah satunya memicu reaksi alergi pada orang yang sebelumnya tidak pernah memiliki alergi apapun.


viva

guegamersBerita & PolitikCow Lick,Daily Mail,Edible Lip Balm,Strawberry Tinted,Tingling Joney
MooGoo menggunakan ekstrak beetroot untuk menghasilkan warna merah menyala.   MooGoo menggunakan ekstrak beetroot untuk menghasilkan warna merah menyala.   VIVAlife - Lipbalm menjadi salah satu produk kecantikan yang tak pernah tertinggal di tas kosmetik setiap wanita. Pelembab bibir ini, biasanya memiliki warna yang cerah, wangi serta rasa manis saat Anda...

Comments

comments