JakVR - Virtual Reality Guide

Bran Castle disebut-sebut menginspirasi bentuk kastil dalam kisah drakula. (facebook.com/pages/Bran-Castle-Official/)

Bran Castle disebut-sebut menginspirasi bentuk kastil dalam kisah drakula. (facebook.com/pages/Bran-Castle-Official/)

VIVAlife – Drakula. Tokoh fiksi ini dikenal begitu menakutkan dan gemar menghisap darah. Dalam novel karya Bram Stoker, drakula yang merupakan bangsawan Transylvania dikisahkan tinggal di sebuah kastil.

Penggambaran Stoker mengenai kastil ini ternyata mirip dengan kastil sungguhan yang berada di dekat willayah Bran, Rumania. Dinamakan Bran Castle, kastil yang selesai dibangun pada 1388 tersebut berlokasi tepat di atas bukit.

Meski demikian, Stoker sendiri disebut-sebut tidak pernah mengunjungi Rumania. Ia mengambarkan kastil imajiner drakula berdasarkan deskripsi Bran Castle.

Kini, kastil tersebut dijual oleh pemiliknya dengan harga sekitar £47 juta atau setara dengan Rp906 miliar.

“Jika seseorang datang dengan penawaran masuk akal, kami akan mencari tahu siapa mereka, apa yang mereka usulkan, dan akan serius melanjutkan ide tersebut,” ujar Mark Meyer dari firma hukum yang menangani penjualan Bran Castle, Herzfeld and Rubin, seperti dilansir laman Daily Mail.

Bran Castle merupakan salah satu daya tarik wisata terbesar di Rumania. Setiap tahunnya, 560.000 pengunjung menyambangi kastil tersebut.

Bran Castle sudah beberapa kali berpindah tangan. Mulai dari bangsa Saxon hingga ksatria Teutonic. Pemilik terakhir adalah tiga anak dari Putri Ileana, yakni Dominic, Maria Magdalena, dan Elizabeth.

Saat ini, mereka sudah menginjak usia 70-an tahun. Ketiganya, berharap, pemilik baru nanti bisa melanjutkan visi ambisius mereka untuk masa depan kastil.

“Archduke Dominic dan keluarganya sangat peduli dengan kastil, dan bentuk bangunannya lebih baik dibandingkan saat dikelola oleh pemerintah,” ujar Meyer. (ren)


viva

guegamersBerita & PolitikArchduke Dominic,Bran Castle,Maria Magdalena,Mark Meyer,Putri Ileana
Bran Castle disebut-sebut menginspirasi bentuk kastil dalam kisah drakula. (facebook.com/pages/Bran-Castle-Official/) Bran Castle disebut-sebut menginspirasi bentuk kastil dalam kisah drakula. (facebook.com/pages/Bran-Castle-Official/) VIVAlife - Drakula. Tokoh fiksi ini dikenal begitu menakutkan dan gemar menghisap darah. Dalam novel karya Bram Stoker, drakula yang merupakan bangsawan Transylvania dikisahkan tinggal di sebuah kastil.Penggambaran Stoker mengenai kastil...

Comments

comments