JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi diet (http://idecara.blogspot.com)

Ilustrasi diet (http://idecara.blogspot.com)

VIVAlife – Tubuh langsing dengan pinggang kecil dan perut rata menjadi idaman setiap wanita di dunia. Tak heran, berbagai cara dilakukan orang untuk mendapat bentuk tubuh impian. Mulai dari melakukan perawatan hingga menjalani diet ketat.

Namun, melakukan diet bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, menurut Michael R Lowe, Profesor Psikologi dari Drexel University, “Penurunan berat badan dapat menjadi topik yang emosional bagi banyak orang”. 

Dilansir dari Woman Day, Michael menyarankan, saat orang-orang di sekitar tengah melakukan diet, alangkah baiknya Anda tidak menyinggung perasaannya dengan mengatakan hal-hal berikut ini:

“Tapi, aku membuatnya khusus untuk kamu”

Seringkali kita menyiapkan hidangan spesial untuk seseorang tanpa tahu bahwa dia tengah berdiet. Jika Anda telah mengetahui dia sedang berdiet, jangan memaksanya dengan mengungkapkan kalimat di atas, karena hanya akan menempatkannya pada posisi canggung. Dia akan merasa, Anda tengah menyabotase kerja kerasnya untuk menurunkan berat badan.

“Hanya satu gigitan saja”

Orang yang tengah menjalankan program diet harus berhati-hati dan waspada dalam memilih makanan. Jadi alangkah baiknya jika Anda menghindari percakapan semacam itu.

“Mari kita merayakannya dengan pergi makan malam”

Jika Anda tahu seseorang tengah berdiet, bertanyalah kepadanya dan biarkan dia memutuskan apa yang tepat sebagai perayaan. Ada banyak cara untuk merayakan sesuatu tanpa harus makan. Anda bisa menonton film, pergi ke salon, atau berjalan-jalan.

“Kamu tidak perlu diet, tubuhmu sudah bagus”

Ukuran tubuh teman Anda mungkin memang menarik, tapi harus tahu bahwa tujuan penurunan berat badan tidak selalu tentang penampilan. Mungkin menghindari tekanan darah tinggi atau diabetes. Dia membutuhkan dukungan Anda bukan komentar.

“Aku pernah mencoba diet, tapi berat badanku kembali lagi”

Jika Anda tidak bisa menjaga berat badan, tidak berarti orang lain juga demikian. Jangan mematahkan semangat orang lain dalam berdiet. Jika Anda tidak bisa mengatakan sesuatu yang baik, lebih baik tidak mengatakan apa-apa sama sekali. (one)


viva

guegamersBerita & PolitikDrexel University,Jika Anda,Profesor Psikologi,Woman Day
Ilustrasi diet (http://idecara.blogspot.com) Ilustrasi diet (http://idecara.blogspot.com) VIVAlife - Tubuh langsing dengan pinggang kecil dan perut rata menjadi idaman setiap wanita di dunia. Tak heran, berbagai cara dilakukan orang untuk mendapat bentuk tubuh impian. Mulai dari melakukan perawatan hingga menjalani diet ketat. Namun, melakukan diet bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, menurut Michael...

Comments

comments