JakVR - Virtual Reality Guide

Dronie, tren self-photography terbaru pengganti selfie (Instragram/Superamit)

Dronie, tren self-photography terbaru pengganti selfie (Instragram/Superamit)

VIVAlife – Selfie ternyata tak lagi menjadi tren di kalangan pengguna media sosial internet. Tren tersebut telah tergantikan dengan dronie. Ini merupakan metode self-photography baru yang lebih canggih.

Amit Gupta, seorang pemilik toko aksesori fotografi di San Francisco, Photojojo, telah melakukan eksperimen dengan menggambil foto diri yang berada di daerah aerial selama berbulan-bulan.

Jika selfie umumnya mengambil foto diri dengan jarak yang lebih dekat karena jangkauan tangan terbatas, metode dronie mengambil foto diri dengan menggunakan kamera remote control dari ketinggian tertentu.

Dilansir Daily Mail, metode ini menghasilkan foto yang jauh lebih bagus dengan latar belakang outdoor luas.

Gupta dan kolumnis bisnis teknologi New York Times, Nick Bilton menggunakan DJI Phantom saat mengambil foto dronie untuk pertama kalinya. Mereka mengambil foto diri mereka dengan kamera remote control di Bernal Heights Hill di San Francisco.

“Triknya adalah kamera tersebut dilengkapi dengan GPS yang harus diaktifkan sebelum diterbangkan. Lalu alat canggih yang ditempelkan di tanah tempat mereka berdiri akan mengirimkan sinyal ke kamera,” tulis Bilton di kolomnya.

Kamera tersebut akan mengetahui dimana posisi Anda berdiri dan mengambil foto Anda.

Menurut Bilton, kamera diterbangkan selama sepuluh detik sebelum dapat mengambil foto. Jadi ia harus bersiap-siap untuk tersenyum selama sepuluh detik.

“Alat ini akan mengambil foto Anda dari ketinggian 800 kaki diatas tanah. Hasilnya sangat luat biasa,” katanya.

Anda tertarik mencoba? (eh)


viva

guegamersBerita & PolitikAmit Gupta,Instragram Superamit,Nick Bilton,San Francisco,selfie
Dronie, tren self-photography terbaru pengganti selfie (Instragram/Superamit) Dronie, tren self-photography terbaru pengganti selfie (Instragram/Superamit) VIVAlife - Selfie ternyata tak lagi menjadi tren di kalangan pengguna media sosial internet. Tren tersebut telah tergantikan dengan dronie. Ini merupakan metode self-photography baru yang lebih canggih.Amit Gupta, seorang pemilik toko aksesori fotografi di San Francisco,...

Comments

comments