JakVR - Virtual Reality Guide

Murphy menghilang di hutan selama hampir dua tahun. (facebook.com/MurphyBraun21)

Murphy menghilang di hutan selama hampir dua tahun. (facebook.com/MurphyBraun21)

VIVAlife – Anjing kerap dianggap sebagai sahabat terbaik manusia. Tak sedikit pemilik anjing memperlakukan hewan peliharaan mereka seperti keluarga. Salah satunya adalah pasangan Erin dan Nathan Braun dari Amerika Serikat (AS).

Saat kehilangan anjing peliharaan mereka bernama Murphy, pasangan ini sangat sedih. Anjing jenis Golden Retriever itu menghilang saat diajak Erin dan Nathan berkemah di Tahoe National Forest, California, pada Oktober 2012.
 
Keduanya tak tinggal diam. Mereka melakukan pencarian dengan membuat akun Facebook Murphy. Dalam situ jejaring sosial itu, Erin dan Nathan mengunggah foto Murphy dan mencantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Selang 22 bulan kemudian, seseorang yang tengah berkemah di French Meadows Reservoir — berjarak tak lebih dari delapan kilometer dari lokasi Murphy menghilang — mengaku melihat anjing tersebut dan segera memberitahu Erin serta Nathan.

Pasangan Braun kemudian melacak anjing itu selama beberapa hari. Namun sayang upaya tersebut tidak berhasil. Pasangan ini kemudian meninggalkan kasur dan beberapa pakaian milik mereka. Berharap Murphy akan mencium aroma mereka dan kembali ke area tersebut.

Usaha ini berhasil. Beberapa pekan kemudian Erin dan Nathan diberi tahu bahwa Murphy datang ke area tersebut dan tidur di atas pakaian milik keduanya yang sengaja ditinggalkan. Murphy pun kembali bertemu dengan Erin dan Nathan pada pertengahan Juni.

“Seperti yang dapat Anda bayangkan, kami benar-benar terkejut  dan kagum dengan keajaiban bahwa ia masih hidup selama ini,” ujar pasangan Braun di laman Facebook, 16 Juni 2014.

“Ia sedang dalam proses pemulihan. Sangat kurus dan lemah tapi senang berada di rumah bersama keluaranya. Kata-kata tidak bisa menggambarkan bagaimana bersyukurnya kami.”

Sumber: Reuters


viva

guegamersBerita & PolitikBerharap Murphy,Facebook Murphy,French Meadows Reservoir,Pasangan Braun,Tahoe National Forest
Murphy menghilang di hutan selama hampir dua tahun. (facebook.com/MurphyBraun21) Murphy menghilang di hutan selama hampir dua tahun. (facebook.com/MurphyBraun21) VIVAlife - Anjing kerap dianggap sebagai sahabat terbaik manusia. Tak sedikit pemilik anjing memperlakukan hewan peliharaan mereka seperti keluarga. Salah satunya adalah pasangan Erin dan Nathan Braun dari Amerika Serikat (AS).Saat kehilangan anjing...

Comments

comments