JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi pasangan (iStock)

Ilustrasi pasangan (iStock)

VIVAlife – Banyak wanita berpura-pura mengalami orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan. Para peneliti menemukan alasan dibalik perilaku tersebut. 

Artikel ilmiah yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Archives menyebutkan ada empat motif utama mengapa wanita memalsukan klimaks saat hubungan intim. 

Keempat motif tersebut yakni kebohongan altruistik yaitu berpura-pura orgasme untuk menjaga perasaan pasangan. Kedua, rasa takut dan tidak aman, yaitu berpura-pura orgasme untuk menghindari emosi negatif terkait pengalaman seksual.

Ketiga, wanita pura-pura orgasme untuk menaikkan gairah sendiri. Terakhir, wanita orgasme palsu dipakai untuk mengakhir hubungan seksual. 

Peneliti menyimpulkan bahwa wanita lebih mungkin memalsukan orgasme untuk membuat mereka lebih bergairah daripada untuk mengakhiri hubungan seks.

Peneliti dari Temple University dan Universitas Kenyon mewawancarai 481 wanita heteroseksual yang tidak menjalani hubungan untuk mengetahui seberapa besar faktor individu mempengaruhi keputusan memalsukan orgasme.

Peneliti menemukan alasan yang paling umum untuk berpura-pura orgasme adalah altruisme. Karena mereka tidak ingin menyakiti perasaan pasangannya .

Erin Cooper, penulis penelitian mengatakan “Orgasme palsu mungkin tidak ada hubungannya dengan pria dan pengalaman seksual mereka,” katanya seperti dikutip dari Mirror

Cooper menambahkan, “Saya melihat strategi ini sebagai salah satu alat wanita yang digunakan untuk meningkatkan pengalaman seks mereka sendiri.”


viva

guegamersBerita & PolitikErin Cooper,Temple University,Universitas Kenyon
Ilustrasi pasangan (iStock) Ilustrasi pasangan (iStock) VIVAlife - Banyak wanita berpura-pura mengalami orgasme saat berhubungan seks dengan pasangan. Para peneliti menemukan alasan dibalik perilaku tersebut.  Artikel ilmiah yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Archives menyebutkan ada empat motif utama mengapa wanita memalsukan klimaks saat hubungan intim.  Keempat motif tersebut yakni kebohongan altruistik yaitu berpura-pura...

Comments

comments