JakVR - Virtual Reality Guide

Jejaring sosial memang saat ini menjadi ajang curhat, pamer dan juga mengumpulkan teman. Anak muda, remaja bahkan sampai pejabat dan presiden pun saat ini mempunyai Facebook untuk mendengar berbagai keluhan dari masyarakat. Selain presiden, ternyata wakil ketua MPR juga mempunyai akun Facebook, tapi ternyata saat ini facebook sang wakil ketua MPR di hack.

Facebook Wakil Ketua MPR Dibobol Oleh Tukang Cuci Piring!

Sumber Foto: Detik

Dan lebih mengagetkan, seseorang yang meretas facebook sang pejabat tersebut adalah bukan sekelompok hacker profesional melainkan seorang tukang cuci piring!

Dilansir dari Detik, Pembobol akun Facebook milik Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari, ternyata hanya seorang anak muda yang tak pernah menamatkan sekolahnya. Ia bekerja sebagai pencuci piring di warung ibunya. Namun, ia bisa seharian di warnet. Nurhamdi Irawan Pulungan (29), pemuda penjebol Facebook milik Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari sudah ditahan Polda Metro Jaya. Pemuda tidak tamat STM itu ditahan di Asahan, Sumatera Utara. 

“Dia ini memang pintar, pintarnya macem mana ya? Memang dia suka ke warnet, 24 jam pun tahan dia di warnet. Dia itu tamatnya SMP, STM nggak tamat, waktu mau Ebtanas ada masalah apa begitu, suka ditanya uang sekolah, dia lantas nggak mau dia sekolah. Sayanglah,” kata sepupunya, Ari Pandanu saat diwawancara oleh Detik. Anak muda itu bernama Nurhamdi Irawan Pulungan. Setelah drop out dari STM, Nurhamdi sehari-hari menjadi pencuci piring di warung lontong milik ibunya. “Kalau punya modal, kadang dia jual sandal, kadang jual baju di pekan (pasar), kadang di kaki lima,” kata dia.

Ari berharap sang wakil ketua MPR Hajriyanto bisa mempertimbangkan kembali laporannya ke Polda Metro Jaya. “Harapan kami semoga bisa dipertimbangkan perbuatannya itu. Yang bersangkutan Pak Hajriyanto Thohari bisa mencabut tuntutan beliau. Kalau memang adik saya punya bakat, ya mungkin bisa bayar uang sekolah. Dia dulu suka nggak mau sekolah dan duduk di bawah pohon jambu,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR Hajriyanto Thohari ketika dikonfirmasi mengapresiasi penahanan Nurhamdi itu. Dia melapor ke Polda Metro Jaya pada awal bulan ini karena akunnya itu tak hanya dijebol, melainkan dimanfaatkan untuk melakukan penipuan. Tidak tanggung-tanggung, tersangka meminta dikirim pulsa kepada kontak yang ada di Facebook Thohari, hingga Rp 1 juta. 

Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan hukuman penjara maksimal 15 tahun.(Afg)


idgs

guegamersNewsHajriyanto Thohari,MPR,Polda Metro Jaya,STM,Wakil Ketua
Jejaring sosial memang saat ini menjadi ajang curhat, pamer dan juga mengumpulkan teman. Anak muda, remaja bahkan sampai pejabat dan presiden pun saat ini mempunyai Facebook untuk mendengar berbagai keluhan dari masyarakat. Selain presiden, ternyata wakil ketua MPR juga mempunyai akun Facebook, tapi ternyata saat ini facebook sang wakil...

Comments

comments