JakVR - Virtual Reality Guide

TEMPO.CO, Spielberg – Pembalap tim Williams, Felipe Massa, start pada urutan terdepan balap mobil Formula 1 Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad, 22 Juni 2014. Ini merupakan start terdepan pertama Massa pada Formula 1 sejak 2008.

Pembalap asal Brasil berusia 33 tahun itu menempati urutan terdepan setelah pada babak kualifikasi Sabtu, 21 Juni 2014, tampil sebagai yang tercepat. Massa sudah lama tidak memenangi grand prix setelah Grand Prix Brasil pada 2008.

Karena itulah, mantan rekan Massa di tim Ferrari, Fernando Alonso (Spanyol), menyatakan salut atas hasil yang dicapai Massa pada babak kualifikasi itu. “Saya selalu mengatakan Felipe merupakan pembalap yang sangat sangat cepat,” tutur Alonso. “Tidak banyak orang yang percaya saya soal itu, tapi saya tetap berpendapat dia merupakan rekan setim yang tercepat yang pernah membalap bersama saya.”

Di antara teman satu tim Alonso selama 13 tahun berkarier di Formula 1, terdapat Lewis Hamilton. Pembalap Inggris ini menaklukkan Massa dan merebut gelar juara dunia pada 2008.

Pada musim balap kali ini, Alonso satu tim dengan Kimi Raikkonen, juara dunia Formula 1 pada 2007. Pada musim balap 2014 ini, Raikkonen gagal enam kali kualifikasi dari delapan seri balap Grand Prix Formula 1.

Adapun pembalap tim Mercedes, Hamilton, yang mencatat waktu tercepat pada sesi latihan Jumat lalu, 20 Juni 2014, mobilnya melintir dan ke luar lintasan pada kualifikasi Sabtu. Akibatnya, ia harus start pada urutan kesembilan dalam balapan Ahad ini.

FORMULA 1 | AGUS BAHARUDIN


tempo

guegamersBerita & PolitikAustria,Fernando Alonso Spanyol,Grand Prix Brasil,Pembalap Inggris,Sirkuit Red Bull Ring
TEMPO.CO, Spielberg - Pembalap tim Williams, Felipe Massa, start pada urutan terdepan balap mobil Formula 1 Grand Prix Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Ahad, 22 Juni 2014. Ini merupakan start terdepan pertama Massa pada Formula 1 sejak 2008.Pembalap asal Brasil berusia 33 tahun itu menempati urutan...

Comments

comments