JakVR - Virtual Reality Guide

Film Noah, film yang bercerita tentang kisah Nuh yang diterjang banjir dan menyelamatkan diri dengan membangun sebuah kapal. sebentar lagi akan tayang diseluruh dunia. Russel Crow dan Emma Watson akan berduet dalam film Noah dimana ini menjadi sebuah film yang juga patut ditunggu-tunggu. Tapi ternyata tidak semua orang akan bisa menonton film Noah tersebut termasuk Indonesia.

Film Noah Dilarang Tayang di Indonesia

Negara kita pasalnya melarang film Noah untuk tayang karena dengan alasan tidak lolos sensor dari lembaga sensor film indonesia.

Ketua Lembaga Sensor Film Dr Mukhlis Paeni menegaskan, lembaganya tidak meloloskan film Noah untuk tayang di bioskop di Indonesia. Keputusan tersebut telah resmi dikeluarkan sejak Jumat kemarin.” Kami (LSF) tidak melarang, hanya tidak memberikan tanda lulus sensor. Keputusan itu sudah diresmikan sejak Jumat,” kata Mukhlis seperti yang dilansir dari Kompas. Mukhlis mengatakan lebih rinci penyebab film Noah tidak lulus sensor karena ceritanya menyimpang dari apa yang ada di dalam Kitab suci Al-Quran dan alkitab.

Lembaga Sensor Film mengatakan bahwa mereka mencegah kemungkinan adanya protes dari masyarakat jika nantinya Noah ditayangkan di Indonesia. Kontennya tidak sesuai dengan kisah yang ada di Al Quran, di Alkitab juga tidak sesuai,” lanjut Mukhlis. Bukan hanya indonesia yang melarang penayangan film Noah. Film Noah juga mendapat penolakan dari lembaga sensor di Qatar, Bahrain, dan Uni Emirat Arab. Hal itu menjadi salah satu pertimbangan.

Film Noah memang saat ini mendapat klarangan dari berbagai negara karena ceritanya yang diluar konteks yang sudah ada. Produser film Noah sendiri belum memberikan tanggapan apapun mengenai hal ini. Film noah sendiri rencananya akan tayang pada 28 maret mendatang. Tentunya banyak para penikmat film yang keberatan mengenai keputusan hal tersebut.

Noah menampilkan bintang papan atas Russel Crow, Emma Watson, Jennifer Connely, Anthony Hopkins, dan masih banyak lagi.(Afg)


idgs

guegamersMovieEmma Watson,Film Noah,Indonesia,Lembaga Sensor Film,Russel Crow
Film Noah, film yang bercerita tentang kisah Nuh yang diterjang banjir dan menyelamatkan diri dengan membangun sebuah kapal. sebentar lagi akan tayang diseluruh dunia. Russel Crow dan Emma Watson akan berduet dalam film Noah dimana ini menjadi sebuah film yang juga patut ditunggu-tunggu. Tapi ternyata tidak semua orang akan...

Comments

comments