JakVR - Virtual Reality Guide

Tembok Fantasi Patrick Commency di Prancis. (Amusing Planet)

Tembok Fantasi Patrick Commency di Prancis. (Amusing Planet)

VIVAlife – Bila mampir ke kota Montpellier, Prancis, Anda akan terpukau dengan mural ini. Seniman dari Negeri Menara Eiffel, Patrick Commecy dan kelompok seniman mural mengubah tembok tidak terpakai menjadi lebih hidup.

Dengan ide kreatifnya, ia menggambar jendela, balkon, ubin dan manusia-manusia agar mirip dengan aslinya. Commecy menjadikan tembok yang awalnya membosankan layaknya rumah berpenghuni. Ia juga sering memakai tokoh-tokoh terkenal dan berpengaruh dalam sejarah untuk memperindah muralnya.

Lewat tangan kreatif Commecy, salah satu gedung tua di Montpellier pun kini “dihuni” para pesohor lokal, termasuk tokoh olahraga terkenal juga seorang ahli kimia sekaligus penemu unsur kimia bromin, Antoine Jerome Balard.

Pada tembok lainnya, Commency melukis tokoh dalam novel terkenal Clochemerle dari Gabriel Chevallier yang terbit pada 1934. Dengan latar berwarna merah menyala, Ia mengeluarkan karakter-karakter dalam novel tersebut dan menjadikannya lukisan yang tampak begitu hidup.

Penasaran seperti apa? Berikut beberapa foto hasil lukisan mural besutan Commency dilansir Amusing Planet:

Tembok Fantasi Patrick Commency
Lukisan mural Commency yang menggambarkan karakter-karakter novel Clochemerle. Foto: Amusing Planet

Tembok Fantasi Patrick Commency

Commency memodifikasi gedung-gedung tua yang terlihat membosankan (foto inset) menjadi lebih cantik dan hidup dengan lukisannya. Foto: Amusing Planet

(ms)


viva

guegamersBerita & PolitikAmusing Planet,Antoine Jerome Balard,FOTO,Gabriel Chevallier,Tembok Fantasi Patrick Commency
Tembok Fantasi Patrick Commency di Prancis. (Amusing Planet) Tembok Fantasi Patrick Commency di Prancis. (Amusing Planet) VIVAlife - Bila mampir ke kota Montpellier, Prancis, Anda akan terpukau dengan mural ini. Seniman dari Negeri Menara Eiffel, Patrick Commecy dan kelompok seniman mural mengubah tembok tidak terpakai menjadi lebih hidup. Dengan ide kreatifnya, ia...

Comments

comments