JakVR - Virtual Reality Guide

Seorang gadis di Zimbabwe, memelihara seekor tupai di rambutnya. (balurannationalpark.web.id)

Seorang gadis di Zimbabwe, memelihara seekor tupai di rambutnya. (balurannationalpark.web.id)

VIVAlife – Tidak bisa disangkal, hewan dan manusia bisa punya hubungan yang luar biasa. Bukan hanya kucing atau anjing yang biasa menjadi peliharaan, melainkan juga dengan tupai. 

Hal tersebut dialami Abby Putterill, 16. Suatu hari, dia menemukan seekor tupai yang terluka dan ditinggalkan oleh kawanannya. Gadis yang berdomisili di Zimbabwe ini merasa kasihan dan membawa tupai tersebut pulang untuk dirawat. 

Orang tua Abby, kebetulan memiliki tempat perawatan hewan bernama  Bally Vaughan Wildlife Sanctuary, di rumahnya yang berlokasi 40 km dari Harare, ibukota Zimbabwe. 

Tupai kecil yang kemudian diberi nama Hammy itu hanya berusia beberapa hari ketika terjatuh dari sarangnya. Setelah dirawat dan kembali sehat, keluarga Putterill terkejut karena Hammy memilih rambut Abby sebagai “sarang”. 

Abby kerap kali menata rambutnya berupa ikat ekor kuda longgar, dimana Hammy bisa bergelung santai diantara helai-helai rambutnya. Mungkin terdengar aneh, “memelihara” seekor tupai di rambut, namun Abby tidak keberatan. 

Dia justru merasa hal tersebut adalah bentuk kasih sayang Hammy kepadanya. “Dia tahu aku yang menyelamatkannya,” kata Abby, dilansir Daily Mail. 

Orangtua Abby, Debbie dan Gordon Putterill, pun tidak keberatan dengan hal itu. “Mereka sangat nyaman satu sama lain dan Hammy tumbuh cepat serta sehat,” jelas Debby. 

Dia menjelaskan ketika pertama kali ditemukan, Hammy baru berusia 10 hari dan kemungkinan besar akan mati jika tidak segera mendapat pertolongan. “Dia masih sangat kecil waktu itu,” ujar Debbie. 

Abby, yang mendapat tanggung jawab mengasuh Hammy, merawatnya dengan memberikan susu formula dan sereal. “Dia sekarang bagian dari keluarga dan tidak mau lepas dari Abby. Mungkin dia menganggap Abby sebagai pengganti pohon,” paparnya. 


viva

guegamersBerita & PolitikAbby Putterill,Bally Vaughan Wildlife Sanctuary,Gordon Putterill,Orangtua Abby,Zimbabwe
Seorang gadis di Zimbabwe, memelihara seekor tupai di rambutnya. (balurannationalpark.web.id) Seorang gadis di Zimbabwe, memelihara seekor tupai di rambutnya. (balurannationalpark.web.id) VIVAlife - Tidak bisa disangkal, hewan dan manusia bisa punya hubungan yang luar biasa. Bukan hanya kucing atau anjing yang biasa menjadi peliharaan, melainkan juga dengan tupai.  Hal tersebut dialami Abby Putterill,...

Comments

comments