JakVR - Virtual Reality Guide

Erros Djarot (Antara/ Jefri Aries)

Erros Djarot (Antara/ Jefri Aries)

VIVAlife – Erros Djarot dikenal sebagai salah seorang musisi yang idealis di masanya. Dia juga dikenal sebagai jurnalis dan politisi yang kritis. Sempat turut serta mendirikan sebuah media cetak, namun akhirnya dibredel oleh pemerintah, saat itu juga menginspirasinya menciptakan delapan lagu.

Sayangnya, lagu-lagu tersebut jarang dibawakan. Kemunculan Erros di hadapan publik pun dibatasi saat itu. Kini, memperingati 40 tahun ia berkarya, Erwin Gutawa dan Jay Subyakto memprakarsai sebuah project tribute baginya.

“Saya juga disuruh bikin lagu baru, sebenarnya saya nggak mau, tapi karena preskon pertama dia (Jay Subyakto) sudah terlanjur bilang saya terpaksa buat malamnya,” tutur Erros saat press conference kedua konser 40 tahun Erros Djarot berkarya.

Pria yang pernah mengantarkan nama perfilman Indonesia ke pentas internasional dalam ajang bergengsi Academy Awards ke-62 lewat Tjoet Nja’ Dhien ini juga menceritakan bagaimana lagu yang ‘terpaksa’ dibuatnya tersebut akhirnya juga dikritik oleh Jay Subyakto. Alasannya sederhana, lagu yang ditulis demi konser yang nanti akan digelar bertepatan pada hari Valentine tersebut bertema cinta.

“Awalnya judulnya My Valentine. Terus dikomplain Jay, kenapa nggak tentang Indonesia. Akhirnya, saya 3 hari buat lagu (judulnya) Indonesia. Di situ saya tulis dedicated for Jay Subyakto,” tuturnya sambil mengumbar senyum.

Pria 63 tahun tersebut juga membocorkan sedikit lirik lagu Indonesia sembari mendendangkan liriknya.

“Indonesia negeri tercinta yang telah memberi nikmat hidup ini….”

Selain lagu berjudul Indonesia, total ada 3 lagu baru dan 9 lagu lama yang belum pernah dirilis milik Erros Djarot. Lagu ini akan dinyanyikan pertama kali dalam konser tersebut.

Dalam konser spektakuler ini, sebagian besar materi lagu yang akan dibawakan memang masih dirahasiakan. Namun, Erros membocorkan bahwa lagu-lagu ketika dia masih berusia 26 tahun itu akan dibawakan oleh The Sigit. Sedangkan lagu-lagunya setelah mulai beranjak dewasa dan telah menikah akan dibawakan oleh Alexa. (one)


viva

guegamersSelebritisAcademy Awards,Erros Djarot,Indonesia,Jay Subyakto,Kemunculan Erros,Tjoet Nja Dhien
Erros Djarot (Antara/ Jefri Aries) Erros Djarot (Antara/ Jefri Aries) VIVAlife - Erros Djarot dikenal sebagai salah seorang musisi yang idealis di masanya. Dia juga dikenal sebagai jurnalis dan politisi yang kritis. Sempat turut serta mendirikan sebuah media cetak, namun akhirnya dibredel oleh pemerintah, saat itu juga menginspirasinya menciptakan delapan lagu.Sayangnya,...

Comments

comments