JakVR - Virtual Reality Guide

Gaun dari kantong plastik rancangan Brianna Garriss. (facebook.com/bri.garriss)

Gaun dari kantong plastik rancangan Brianna Garriss. (facebook.com/bri.garriss)

VIVAlife – Proses penguraian sampah plastik diketahui membutuhkan waktu hingga ratusan tahun. Menyadari hal itu, seorang mahasiswi asal Inggris berupaya mengurangi sampah plastik dengan mendaur ulang jadi sebuah gaun cantik.

Brianna Garriss, seorang wanita asal Forest Hill, Maryland, terinspirasi membuat gaun pengantin berbahan kantong plastik bekas dari retailer asal Amerika, Target. Kantong plastik yang digunakannya berwarna putih dan bergambar logo Target berwarna merah.

Seperti dilansir laman Daily Mail, Brianna yang merupakan mahasiswi di jurusan keramik dan seni pahat di Towson State University ini, merancang gaun tersebut untuk tugas kuliahnya. Ia lalu mengenakan hasil karyanya tersebut dan memotretnya untuk kemudian diunggah ke situs jejaring sosial Facebook.

Butuh proses yang tidak mudah untuk membuat gaun dari kantung plastik ini. Brianna harus menghilangkan terlebih dulu semua logo Target yang ada ada kantung plastik tersebut.

Setelah itu membuat lapis demi lapis kantung plastik menjadi sebuah gaun panjang dan menggabungkannya dengan menggunakan alat setrika. Bagian dalam gaun dilapisinya dengan kaus bekas agar busana tidak terlalu panas dan tetap nayaman digunakan saat tubuh berkeringat.

Agar gaun tidak terlihat monoton, Brianna menambahkan detail berbentuk bunga di bagian pundak. Detail tersebut dibuatnya dari logo Target yang sebelumnya dia lepaskan dari kantung plastik.


viva

guegamersBerita & PolitikBrianna Garriss,Daily Mail,Forest Hill,Towson State University
Gaun dari kantong plastik rancangan Brianna Garriss. (facebook.com/bri.garriss) Gaun dari kantong plastik rancangan Brianna Garriss. (facebook.com/bri.garriss) VIVAlife - Proses penguraian sampah plastik diketahui membutuhkan waktu hingga ratusan tahun. Menyadari hal itu, seorang mahasiswi asal Inggris berupaya mengurangi sampah plastik dengan mendaur ulang jadi sebuah gaun cantik.Brianna Garriss, seorang wanita asal Forest...

Comments

comments