JakVR - Virtual Reality Guide

Gaun emas karya Ahmet Atakan ( Daily Mail/Getty Images)

Gaun emas karya Ahmet Atakan ( Daily Mail/Getty Images)

VIVAlife – Busana berwarna emas memang selalu mampu membuat pemakainya terlihat mewah. Tak heran, jika banyak desainer yang melapisi gaun rancangannya dengan emas atau hanya sekadar memberi sedikit detail emas untuk mempercantik karyanya. Tapi bagaimana jika logam mulia itu dijadikan material utama?

Dilansir Daily Mail, Rabu 1 Januari 2014, seorang desainer yang berbasis di Izmir, Turki, tak ingin hanya menjadikan emas sebagai pelapis atau hiasan untuk gaun rancangannya. Ia membuatnya menjadi material utama. Adalah Ahmet Atakan yang merancang gaun mini tanpa lengan dari total 78 ribu logam mulia.

Gaun rancangannya tampak seksi dengan model jaring dan kerah V. Karena seluruhnya terbuat dari emas, gaun ini cukup berat saat digunakan. Satu gaunnya memiliki berat hingga 3 kilogram.

Gaun mewah ini dijual seharga 84.864 pound sterling atau sekitar Rp17 miliar. Meski harga yang dikeluarkan cukup mahal, Ahmet optimis dapat menjualnya hingga 10 gaun pada 2014 ini.  (sj)


viva

guegamersBerita & PolitikAdalah Ahmet Atakan,Daily Mail
Gaun emas karya Ahmet Atakan ( Daily Mail/Getty Images) Gaun emas karya Ahmet Atakan ( Daily Mail/Getty Images) VIVAlife - Busana berwarna emas memang selalu mampu membuat pemakainya terlihat mewah. Tak heran, jika banyak desainer yang melapisi gaun rancangannya dengan emas atau hanya sekadar memberi sedikit detail emas untuk mempercantik karyanya....

Comments

comments