JakVR - Virtual Reality Guide

Patung karya seniman bertajuk (Rocketnews24)

Patung karya seniman bertajuk (Rocketnews24)

VIVAlife – Menunjukkan rasa cinta pada seorang ibu yang telah tiada, bisa dilakukan dengan banyak cara. Doa menjadi salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan. Tapi, bagi Pengyu, mengirimkan doa rasanya tak cukup untuk menunjukkan rasa cintanya pada sang ibu. 

Sebagai seorang seniman, ia bersama rekannya Sunyuan, membuat sebuah patung untuk mengabulkan permohonan terakhir ibunya sebelum meninggal dunia. 

Sunyuan dan Pengyu sudah bekerja sama sejak 90-an, dengan melakukan berbagai pameran tunggal mulai 2005. Dan tahun ini, Pari’s Galerie Perrotin, menjadi tuan rumah untuk pameran mereka yang berjudul ‘Dear’. 

Dan salah satu diorama yang dipamerkan, diangkat dari ucapan terakhir seorang ibu sebelum ia meninggal. Dan wanita itu adalah ibu dari Pengyu.

Dilansir dari Rocketnews24, sebelum meninggal dunia, Ibu Pengyu pernah mengungkapkan keinginannya yang direkam dalam bentuk video. Ia menguraikan ketakutannya menghadapi kematian dan harapannya jika diberi kesempatan untuk terlahir kembali. 

Ia mengatakan jika dapat bereinkarnasi, ia ingin menjadi makhluk yang dapat terbang dan berada di antara burung bangau agar dapat memandangi bumi dari langit. Terbang bebas kemanapun ia inginkan dengan terus membawa bunga yang cantik. 

Tergerak oleh kata-kata ibunya, Pengyu dan Sunyuan membuat diorama dari keinginan reinkarnasi sang ibu. Di mana terdapat sebuah patung yang mirip dengan ibu Pengyu sedang terbang dengan bunga di tangannya. Dikelilingi burung dan berbagai makhluk laut yang juga diucapkannya dalam video. Diorama tersebut mereka beri judul, “If I dead”. (one)


viva

guegamersBerita & PolitikIbu Pengyu,Pari Galerie Perrotin,Rocketnews24 Patung
Patung karya seniman bertajuk (Rocketnews24) Patung karya seniman bertajuk (Rocketnews24) VIVAlife - Menunjukkan rasa cinta pada seorang ibu yang telah tiada, bisa dilakukan dengan banyak cara. Doa menjadi salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan. Tapi, bagi Pengyu, mengirimkan doa rasanya tak cukup untuk menunjukkan rasa cintanya pada sang ibu.  Sebagai seorang seniman,...

Comments

comments