JakVR - Virtual Reality Guide

Screenshoot homepage google.co.id yang terkena hack

www.guegamers.com – Google.co.id Tidak Bisa Diakses, Terkena Hack? Pagi ini, para pengguna internet di Indonesia dihadapkan pada sebuah penemuan aneh yakni situs resmi Google Indonesia yang beralamatkan di google.co.id, tidak bisa diakses. Bahkan, banyak pengguna yang berhasil melakukan capture tampilan Google.co.id seperti dalam keadaan kena serangan hack.

Memang sudah tak terdapat background berwarna hitam seperti pada capture yang didapatkan pengguna pagi tadi. Kabar ini juga dibicarakan melalui situs microblogging Twitter.

Ketika mencoba melakukan akses melalui google.co.id, www.google.co.id, atau langsung melalui saluran ssl https://www.google.co.id, semuanya tidak bisa diakses. ketika mencoba membuka menggunakan ponsel pada jaringan telkomsel, google.co.id bisa dibuka dengan lancar.

Tetapi sebenarnya, seperti berbagai komentar yang terdapat di laman online, kasus ini bukan merupakan murni deface. Tetapi, para hacker ini menggunakan metode pengalihan DNS Indonesia. Sehingga orang-orang yang mengakses google.co.id, dialihkan ke DNS mereka. Sehingga sebenarnya tidak ada yang berubah pada server Google sendiri.

Hingga saat ini, belum ada kabar resmi yang dirilis oleh Google menanggapi kejadian ini. Kebanyakan yang masih mengalami masalah terhadap akses google.co.id adalah pengguna telkomspeedy.

guegamersNewsdns,google,hack,hacker
Screenshoot homepage google.co.id yang terkena hack www.guegamers.com - Google.co.id Tidak Bisa Diakses, Terkena Hack? Pagi ini, para pengguna internet di Indonesia dihadapkan pada sebuah penemuan aneh yakni situs resmi Google Indonesia yang beralamatkan di google.co.id, tidak bisa diakses. Bahkan, banyak pengguna yang berhasil melakukan capture tampilan Google.co.id seperti dalam keadaan kena serangan...

Comments

comments