JakVR - Virtual Reality Guide

Jum’at, 16 Mei 2014 | 09:09 WIB

Hari Ini, Prabowo-SDA Salat Jumat di Istiqlal

Ketua Dewan Pembina dan calon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan orasi politiknya dihadapan puluhan ribu buruh dalam peringatan Hari Buruh Sedunia atau lebih dikenal dengan sebutan May Day yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan (1/5). TEMPO/Dhemas Reviyanto

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Dewan Pembina sekaligus calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dijadwalkan menunaikan salat Jumat bersama Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 16 Mei 2014.

“Rencananya besok Pak Prabowo dan Pak Suryadharma salat Jumat bareng di Istiqlal,” kata Wakil Ketua Umum Gerindra, Edhy Prabowo, di kantor Dewan Pimpinan Pusat Gerindra, Jakarta, Kamis malam, 15 Mei 2014. (Baca juga: Pundi-pundi Penyumbang Kekayaan Prabowo)

Seusai salat bersama di Istiqlal, dia menambahkan, Prabowo akan menuju kantor DPP PPP, di Jalan Diponegoro, Jakarta. “Rencananya begitu,” ujar Edhy. Kedatangan Prabowo ke kantor PPP berkaitan dengan dukungan partai Kabah atas pencalonan eks Komandan Jenderal Kopassus itu dalam pemilihan presiden 9 Juli mendatang.

Selain itu, Prabowo akan menemui Presiden Partai Keadilan Sejahtera Anis Matta, di kantor Dewan Pimpinan Pusat PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan selain Prabowo dan Anis, pertemuan juga dihadiri tim kecil PKS, Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, dan sejumlah petinggi Gerindra.

“Pertemuan dimulai sekitar jam 2 siang sampai sebelum maghrib,” kata Fadli, di kantor DPP Gerindra, Jakarta, Kamis malam.

Adapun Edhy Prabowo, yang ikut dalam pertemuan itu, mengatakan Prabowo-Anis membicarakan kelanjutan rencana kedua partai itu menjalin koalisi. “Insya Allah sudah 99,9 persen PKS bergabung dengan kami,” ujar Edhy, di kesempatan serupa.

Selain itu, ujar Edhy, kedua partai juga membicarakan strategi pemenangan Prabowo dalam pemilihan presiden pada 9 Juli mendatang. Dia mengatakan, Prabowo-Anis dan sejumlah petinggi partai masing-masing akan kembali bertemu pada Sabtu, 17 Mei 2014, di DPP PKS. (Baca juga: Prabowo Belum Laporkan Rumah di Lahan 24 Hektare)

PRIHANDOKO

Berita Terpopuler
Anak Menteri Pinjamkan Rp 10 Miliar, OB: Bohong!
Setelah Sutan Tersangka, KPK Incar Anggota DPR Lain
Alasan Anak Menteri Pinjamkan Rp 10 Miliar ke OB  


tempo

guegamersBerita & PolitikJakarta Selatan,Ketua Umum,PKS,PPP,TEMPO
Jum'at, 16 Mei 2014 | 09:09 WIB Ketua Dewan Pembina dan calon presiden Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyampaikan orasi politiknya dihadapan puluhan ribu buruh dalam peringatan Hari Buruh Sedunia atau lebih dikenal dengan sebutan May Day yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di Stadion Utama Gelora Bung Karno...

Comments

comments