JakVR - Virtual Reality Guide

#FacebookDown memuncaki trending topic worldwide Twitter  

#FacebookDown memuncaki trending topic worldwide Twitter  

VIVAnews – Saat pemilihan presiden seperti ini banyak masyarakat mengungkapkan dukungannya kepada calon presiden. Walaupun demikian tidak banyak juga postingan atau tautan yang bernada negatif.

Jika di laman facebook anda lebih banyak post negatif sepertinya Anda harus mulai berhati-hati, pasalnya pada penelitian terbaru terungkap post negatif di facebook bisa membuat anda depresi. Seperti dikutip laman Business Insider, Minggu 29 Juni 2014 hasil ini didapat setelah meneliti 600 ribu pengguna facebook.

Dalam penelitian tersebut para peneliti mengatakan semakin sedikit seseorang melihat post negatif di laman utama mereka maka akan semakin sedikit menulis post negatif.  Di sisi lain ketika para peneliti memberikan lebih banyak positif post maka orang tersebut akan menjadi semakin positif.

Dari jumlah postingan ini lah para penulis studi ini yakni Adam Kramer, Jamie Guillory, dan Jeffrey Hancock melakukan eksperimen besar-besaran dan membuktikan mood jangka panjang anda bisa berubah karena membaca post di facebook.

“Bagian emosional bisa ditransfer dan ditularkan ke orang lain dan membuat orang lain ikut merasakan emosi yang sama tanpa menyadari ini,” katanya.

Hasil ini menjadi semakin menarik ketika The AV Club’s William Hughes juga memaparkan fakta yang tidak disadari oleh para pengguna Facebook. Faktanya adalah dengan menyetujui kebijakan penggunaan data Facebook ketika Anda mendaftar, maka anda secara otomatis memberikan izin untuk menyertakan Anda dalam percobaan psikologis besar seperti ini tanpa sepengetahuan Anda. (one)


viva

guegamersBerita & PolitikAdam Kramer,Business Insider,Jamie Guillory,Jeffrey Hancock,William Hughes
#FacebookDown memuncaki trending topic worldwide Twitter   #FacebookDown memuncaki trending topic worldwide Twitter   VIVAnews - Saat pemilihan presiden seperti ini banyak masyarakat mengungkapkan dukungannya kepada calon presiden. Walaupun demikian tidak banyak juga postingan atau tautan yang bernada negatif.Jika di laman facebook anda lebih banyak post negatif sepertinya Anda harus mulai...

Comments

comments