JakVR - Virtual Reality Guide

Minggu, 29 Juni 2014 | 21:57 WIB

Hatta Berjanji Tingkatkan Kualitas Angkatan Kerja

Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Hatta Rajasa tiba untuk mengklarifikasi harta capres dan cawapres di gedung KPK, Jakarta, Rabu 25 Juni 2014. TEMPO/Eko Siswono Toyudho

TEMPO.CO, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 1, Hatta Rajasa berjanji akan meningkatkan kualitas angkatan kerja. Menurut Hatta, saat ini kualitas angkatan kerja di Indonesia masih rendah. “Dari 125 juta angkatan kerja memang 46 persen tamat SD,” kata Hatta dalam debat sesi 3, di Hotel Bidakara, Ahad, 29 Juni 2014.

Menurut Hatta, struktur angkatan kerja yang ada saat ini masih jauh dari ideal. Dari total angkatan kerja baru delapan persen angkatan kerja yang lulusan perguruan tinggi. “Kami akan tingkatkan  lulusan perguruan tinggi menjadi 40 persen.” Hatta berharap dengan peningkatan jenjang pendidikan, angkatan kerja dalam negeri akan lebih berdaya saing.

Bagi angkatan kerja yang sudah ada, dalam jangka pendek, Hatta menjanjikan untuk memperbaiki kualitas melalui pemberdayaan balai latihan kerja yang ada. “Tak ada kecuali, kami akan meningkatkan balai latihan dengan meminta daerah otonomi merevitalisasi balai latihan untuk meningkatkan keterampilan,” tuturnya.  (Lihat pula: Kembangkan Iptek, Hatta Tambah Dana Riset).

Sedangkan dalam jangka panjang,  perbaikan kualitas angkatan kerja akan digenjot melalui peningkatan kualitas pendidikan. Pendidikan, ujar Hatta, akan didorong mulai dari pendidikan dasar hingga mengembangkan sejumlah riset. (Baca juga: Hatta Janji Perbaiki Kualitas Pendidikan)

IRA GUSLINA SUFA

Berita utama
Debat, Kalla: BPPT dan LIPI Jadi Ujung Tombak
Ke Rumah Amien Rais, Petugas Bawaslu Diusir
Wawancara Tempo dengan Jurnalis Allan Nairn

 


tempo

guegamersBerita & PolitikCalon Wakil Presiden,Hatta Rajasa,LIPI,Menurut Hatta,TEMPO
Minggu, 29 Juni 2014 | 21:57 WIB Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Hatta Rajasa tiba untuk mengklarifikasi harta capres dan cawapres di gedung KPK, Jakarta, Rabu 25 Juni 2014. TEMPO/Eko Siswono Toyudho TEMPO.CO, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 1, Hatta Rajasa berjanji akan meningkatkan kualitas angkatan kerja. Menurut...

Comments

comments