JakVR - Virtual Reality Guide

MUI mengecam tindakan Ustaz Hariri  

MUI mengecam tindakan Ustaz Hariri  

VIVAlife – Ketua Komisi Kerukunan Beragama Majelis Ulama Indonesia, M. Nasution angkat bicara soal heboh video kontroversial Ustaz Hariri. Nasution sangat menyayangkan peristiwa itu. Menurutnya, itu termasuk kekerasan. Bahkan bisa digolongkan pelanggaran Hak Asasi Manusia.

“Itu kekerasan yang dilakukan terhadap seorang laki-laki di depan massa ceramah,” katanya di Jakarta, Kamis, 13 Februari 2014. Dari kejadian itu, Nasution mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dan tidak dengan mudah melabeli seseorang dengan penokohan agama.

Sebab dilihat dari tindakannya saja, menurut Nasution, Hariri tak pantas mendapat predikat itu. “Tidak mungkin itu seorang kyai, melihat apa yang dilakukannya terhadap jamaah,” kata dia menegaskan.

Namun, MUI tak dapat berbuat apa-apa selain menyerahkan kasus itu pada pihak berwajib. Jika Hariri terbukti bersalah melakukan kekerasan, MUI akan bertindak objektif dengan mempersilakan kepolisian menghukumnya. Yang bisa dilakukan pihaknya, hanya memberi sanksi sosial.

Sebelumnya diberitakan, dalam sebuah video yang beredar di YouTube Hariri marah-marah pada seorang pria. Diduga, pria dalam video berdurasi tiga menit itu soundman dalam acara ceramah Hariri di Nagrak, Bandung. Tak sekadar marah, Hariri juga menginjak pria itu dengan lutut.

Perbuatan itu langsung dihentikan sejumlah ustaz lain yang kebetulan ada di lokasi. Namun, Hariri sudah kepalang basah. Emosinya tak hanya disaksikan orang dewasa, tapi juga anak-anak.

Pada VIVAlife, manajer Hariri menerangkan kejadian dalam video itu hanya sepotong, tidak lengkap. Menurutnya, wajar jika Hariri marah karena sikap soundman memang tak menyenangkan. Saat diminta membenarkan suara mic, si soundman tak kunjung melakukannya.

Soundman itu malah marah-marah. Ustaz meminta soundman minta maaf di depan panggung, namun si soundman malah membalas, ‘Ya iyalah saya minta maaf’ dengan nada tinggi,” ujarnya.

Yang dilakukan Hariri pada soundman selanjutnya, bukan bermaksud menginjak. Ia hanya mengeluarkan jurus silat agar pria itu tak kabur. (eh)

Bagi yang belum melihat videonya silakan lihat di bawah ini

viva

guegamersSelebritisHak Asasi Manusia,Jika Hariri,Laporan Hartini Aprilia,MUI,ustad hariri,Ustaz Hariri
MUI mengecam tindakan Ustaz Hariri   MUI mengecam tindakan Ustaz Hariri   VIVAlife - Ketua Komisi Kerukunan Beragama Majelis Ulama Indonesia, M. Nasution angkat bicara soal heboh video kontroversial Ustaz Hariri. Nasution sangat menyayangkan peristiwa itu. Menurutnya, itu termasuk kekerasan. Bahkan bisa digolongkan pelanggaran Hak Asasi Manusia. “Itu kekerasan yang dilakukan terhadap...

Comments

comments