JakVR - Virtual Reality Guide

Di Jepang, sashimi dijadikan topping di atas sorbet alias es serut. (cherrypicked.com.au)

Di Jepang, sashimi dijadikan topping di atas sorbet alias es serut. (cherrypicked.com.au)

VIVAlife – Jepang memang negara yang terkenal dengan inovasi-inovasi unik di berbagai bidang. Salah satu inovasi Negeri Sakura yang populer adalah dalam hal kuliner.

Bahkan begitu banyak varian hidangan baru yang dianggap aneh dan asing di lidah. Berikut ini adalah lima inovasi hidangan penutup aneh di Jepang.

Es krim natto

Bagi banyak wisatawan asing, hidangan tradisional Jepang bernama natto ini merupakan hidangan yang menjijikkan. Terbuat dari kacang kedelai fermentasi, natto adalah hidangan berbau busuk dengan tampilan yang tak mengundang selera makan karena kacang mengeluarkan lendir yang lengket. Jika secara tradisional natto biasa disantap bersama nasi panas atau ramen, saat ini natto juga banyak digunakan sebagai topping saat menyantap es krim.

Spaghetti

Spaghetti merupakan salah satu jenis pasta khas Italia yang biasa disantap bersama saus tomat, daging dan keju. Tapi, di Jepang spaghetti dijadikan hidangan penutup manis. Sebuah kedai teh di Nagoya membuat spaghetti menggunakan adonan tepung yang dikombinasikan dengan bubuk teh hijau. Mereka pun menyajikannya bersama dengan krim kocok dan buah-buahan layaknya es krim.

Es krim gyoza

Di Jepang, gyoza adalah salah satu panganan yang populer. Gyoza hampir mirip dengan dim sum dimana daging atau sayuran dibungkus adonan yang terbuat dari tepung beras. Gyoza bisa dimasak dengan cara dikukus maupun digoreng dan dinikmati bersama saus kecap asin. Tetapi belum lama ini di Jepang hadir hidangan penutup yang terdiri dari beberapa potong gyoza isi daging yang disajikan dengan berbagai varian rasa es krim.

Es krim goreng

Seperti halnya di Indonesia, Jepang juga memiliki sederet penganan yang dimasak dengan cara digoreng dengan balutan tepung. Goreng-gorengan berupa ikan dan ayam goreng tepung itu kini dijadikan sebagai topping es krim yang nyatanya banyak disukai warga lokal. Mereka menganggap kombinasi tekstur dan rasa asin juga manis sangat berpadu sempurna di lidah.

Sorbet sashimi

Yang satu ini disajikan oleh sebuah restoran sushi di Jepang. Mereka menawarkan hidangan penutup berupa sorbet, es krim khas Italia dari buah-buahan yang dibuat tanpa susu dan disajikan dengan sashimi atau ikan mentah. Sorbet yang dipilih merupakan sorbet rasa jeruk sedangkan toppingnya adalah sashimi ikan tuna. Terbayang rasanya?


viva

guegamersBerita & PolitikDi Jepang,Indonesia,Negeri Sakura
Di Jepang, sashimi dijadikan topping di atas sorbet alias es serut. (cherrypicked.com.au) Di Jepang, sashimi dijadikan topping di atas sorbet alias es serut. (cherrypicked.com.au) VIVAlife - Jepang memang negara yang terkenal dengan inovasi-inovasi unik di berbagai bidang. Salah satu inovasi Negeri Sakura yang populer adalah dalam hal kuliner.Bahkan begitu banyak varian...

Comments

comments