JakVR - Virtual Reality Guide

Diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pakaian adat Batak, dua akun Facebook dilaporkan Aliansi Masyarakat Luat Pahae ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara. Akun atas nama Nunik Wulandari II dan Andi Redani Putribangsa menghina dengan bahasa kasar.

Kepolisian Daerah Sumatera Utara kini sedang mengurus berkas pengaduan dari Aliansi Masyarakat Luat Pahae (AMLP) terhadap pemilik akun Facebook Nunik Wulandari II dan Andi Redani. Akun Nunik Wulandari II dilaporkan atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo dan adat Batak.

Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, pelapor adalah Lamsiang Sitompul selaku Ketua AMLP yang merupakan warga Jalan Teratai, Lingkungan V, Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia

Laporannya kita terima kemarin, yang melapor Lamsiang Sitompul,” kata Nainggolan, Rabu (24/8/2016).

Nainggolan menjelaskan, isi laporan yang diterima pihaknya itu mengenai dugaan penginaan atau pencemaran nama baik yang ditujukan kepada masyarakat Batak dan Presiden.

Dalam laporannya, di status Facebook yang dijadikan bukti, ada kata-kata yang dianggap penghinaan,”.

Setelah menerima laporan tersebut, Pihak Kepolisian kata MP Nainggolan akan menindaklanjuti. Pihaknya akan mempelajari laporan, mengumpulkan bukti-bukti dan data.

Soal penghinaannya, akan kita pelajari,” ucap Nainggolan.

Lamsiang melaporkan akun tersebut lantaran gambar serta kata-kata di media sosial Facebook yang diunggah mengandung unsur dugaan penghinaan harkat, martabat, dan harga diri suku Batak dan sosok kepala negara.

Dalam pelaporannya, Lamsiang menyertakan bukti kertas yang dia cetak dari kedua akun yang dilaporkan itu. Dalam kertas tersebut terdapat kata-kata yang diduga hinaan saat Presiden Joko Widodo memakai pakaian adat Batak dalam Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Balige, Minggu, 21 Agustus 2016.

adamBerita & Politik
Diduga menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan pakaian adat Batak, dua akun Facebook dilaporkan Aliansi Masyarakat Luat Pahae ke Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara. Akun atas nama Nunik Wulandari II dan Andi Redani Putribangsa menghina dengan bahasa kasar. Kepolisian Daerah Sumatera Utara kini sedang mengurus berkas pengaduan dari Aliansi Masyarakat Luat...

Comments

comments