JakVR - Virtual Reality Guide

Daripada galau lantas melakukan hal yang tak bermanfaat, merajut bisa menjadi kegiatan pilihan. (iStock)

Daripada galau lantas melakukan hal yang tak bermanfaat, merajut bisa menjadi kegiatan pilihan. (iStock)

VIVAlife – Siapa bilang merajut hanya populer di kalangan orang tua? Mengadukan jarum dengan seutas benang hingga menjadi karya indah, sejatinya amat mengasyikkan. Merajut butuh ketelitian dan fokus.

Daripada galau lantas melakukan hal yang tak bermanfaat, merajut bisa menjadi kegiatan pilihan. Bukan hanya melatih kesabaran dan ketekunan, hasilnya juga bisa jadi bisnis menguntungkan.

Busana hasil rajutan juga bisa menjadi hadiah manis untuk kekasih idaman. Mempersembahkan karya sendiri akan lebih istimewa bukan? Tapi sebelum memulai proyek merajut, simak lima tips penting ini.

Jangan putus asa

Pertama menyentuh benang dan jarum, akan terasa aneh. Mengaitkan benang demi benang juga tidak mudah. Jangan putus asa. Biasakan dengan teknik merajut dasar, seperti membuat tali atau bando.

Lenturkan jari

Merajut harus dilakukan dengan rileks. Saat memulai, jari-jari tak perlu tegang. Coba lenturkan perlahan. Biarkan jari-jari mengapit hook, lalu kaitkan benang sesuka hati. Biarkan jari berkreasi.

Teknik dasar

Jika memulai sesuatu dari yang dasar, perlahan akan tertantang untuk menaklukkan yang lebih rumit. Merajutlah dengan pola yang paling mudah dan sederhana. Jangan dulu terlalu terpaku pada pola.

Santai

Nikmati saat-saat merajut. Rasakan sensasi jarum rajut yang beradu dan benang yang saling bertaut. Setelah selesai, coba lihat kembali hasil rajutan dan pelajari di mana letak kesalahannya.

Perhatikan posisi jari

Saat memegang rajutan, pastikan ibu jari dan telunjuk berada di bawah rajutan. Itu akan membuat pekerjaan berjalan lebih mudah dan otomatis. Rajutlah dari ujung benang dan membentuk garis rajutan.

Rehat

Bagi pemula, perkembangan mungkin terasa amat lambat. Jika terasa sangat sulit dan banyak kesalahan, berhenti sejenak tidak masalah. Pelajari lagi pola dasar rajutan, lalu kembali mulai dengan hati senang. (ms)

Sumber: Jomblo.com


viva

guegamersBerita & PolitikSumber Jomblo
Daripada galau lantas melakukan hal yang tak bermanfaat, merajut bisa menjadi kegiatan pilihan. (iStock) Daripada galau lantas melakukan hal yang tak bermanfaat, merajut bisa menjadi kegiatan pilihan. (iStock) VIVAlife - Siapa bilang merajut hanya populer di kalangan orang tua? Mengadukan jarum dengan seutas benang hingga menjadi karya indah, sejatinya amat mengasyikkan....

Comments

comments