JakVR - Virtual Reality Guide

Ilustrasi kencan jarak jauh. (Kencan)

Ilustrasi kencan jarak jauh. (Kencan)

VIVAlife – Banyak orang beranggapan, hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) sering kali dipenuhi ketidakharmonisan bahkan risiko perpisahan. Namun, sebuah studi dari University of Utah dan Queen’s University justru menyatakan hal sebaliknya.

Peneliti membandingkan keintiman antara 717 responden yang terlibat hubungan jarak jauh dan 425 orang yang memiliki hubungan normal. Para responden diambil dari segala umur dewasa, dengan pertanyaan seputar komitmen dan kepuasan hubungan mereka. 

Salah satu pertanyaan bahkan menanyakan bagaimana cara mereka mengambil keputusan atau menunjukkan ketidaksetujuan pada pasangan. Dengan teknik tersebut, peneliti mampu mengukur seberapa baik pasangan berkomunikasi.

Dari penelitian ini ditemukan, pasangan yang memiliki hubungan jarak jauh rata-rata mendapat kepuasan lebih baik, dibanding mereka yang tinggal berdekatan.

Namun, peneliti juga beranggapan bahwa komitmen merupakan faktor utama dalam kesuksesan hubungan, dibanding dengan jarak yang memisahkan pasangan.

Psikolog dari University of Utah, Karen Blair menyatakan bahwa semakin jauh pasangan, semakin mereka menghargai sebuah kepuasan, keintiman dan komunikasi.

Hal ini karena pasangan jarak jauh lebih memikirkan bagaimana sebuah jarak tidak menjadi hambatan dalam hubungan. Sebaliknya pasangan yang berada dalam jarak dekat kerap mengabaikannya. (ren)


viva

guegamersBerita & PolitikKaren Blair,Kencan Ilustrasi,LDR,Queen University
Ilustrasi kencan jarak jauh. (Kencan) Ilustrasi kencan jarak jauh. (Kencan) VIVAlife - Banyak orang beranggapan, hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) sering kali dipenuhi ketidakharmonisan bahkan risiko perpisahan. Namun, sebuah studi dari University of Utah dan Queen's University justru menyatakan hal sebaliknya. Peneliti membandingkan keintiman antara 717 responden yang terlibat...

Comments

comments